Dinas Perdana sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Buka Konferensi Internasional Al-Quran
Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Abdul Muhaimin Iskandar. 
14:42
24 Oktober 2024

Dinas Perdana sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat, Cak Imin Buka Konferensi Internasional Al-Quran

- Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri sekaligus membuka acara Konferensi Internasional Alquran 'Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Global' di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Kegiatan yang dihadiri para ahli dan pakar Alquran dari Iran dan Indonesia ini menjadi agenda perdana pria yang akrab disapa Cak Imin itu, setelah dilantik menjadi Menko Pemberdayaan Masyarakat.

"Saya sangat bangga dan berterimakasih diundang dan diberi kesempatan untuk bersama-sama membuka acara Konferensi Internasional tentang Alquran dan Lifestyle Global ini," kata dia.

"Mohon doa restunya kepada para kiai, para ulama agar perintah (jadi menteri) ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," imbuhnya. 

Menurut Cak Imin, kegiatan ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk saling bertukar ilmu pengetahuan khususnya dengan bangsa Iran. 

"Dengan kesejarahan masing-masing, terutama kesejarahan bangsa Iran, dengan berbagai kemajuan yang lebih cepat menjadi inspirasi kita semua," ujarnya. 

Lebih lanjut Cak Imin menyebut, kemajuan pengajaran pendidikan di Indonesia juga memiliki ruang yang besar untuk menjadi contoh Pendidikan di tingkat global. 


"Dari aspek pengembangan ilmu pengetahuan, Indonesia dan Iran sama-sama menjadi negeri yang relatif bagus, melahirkan ilmuwan, intelektual, alim ulama dibidang Alquran dengan segenap ilmu-ilmu turunannya," tandasnya.

Untuk diketahui, Konferensi Internasional Alquran mengundang sejumlah narasumber ternama dan pakar Alquran, antara lain Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Dr. KH. Musta’in Syafi’ie, Dr. Sayed Ja’far Mousavi Zadeh, Dr. Hamid Mejidimehr, Dr. Abdulhadi Feghizadeh, dan Hujjatul Islam Mohammad Ali Rezaei. 

Selain itu, acara ini turut mengundang Pengurus Jam’iyyatul Qurra’ wal-Huffazh, pusat dan daerah, serta Dosen dan mahasiswa senior perguruan tinggi dan Institut Ilmu Al-Qur’an.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #dinas #perdana #sebagai #menko #pemberdayaan #masyarakat #imin #buka #konferensi #internasional #quran

KOMENTAR