Paras Tampan dan Ayu Anak Menteri Hadi: Si Bungsu Pilot Pesawat Tempur yang Pernah Bikin Viral
Paras Tampan dan Ayu Dua Anak Menteri Hadi: Si Bungsu Pilot Pesawat Tempur yang Pernah Bikin Viral [Instagram]
19:52
21 Februari 2024

Paras Tampan dan Ayu Anak Menteri Hadi: Si Bungsu Pilot Pesawat Tempur yang Pernah Bikin Viral

Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto emban jabatan baru di masa akhir pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin. Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hadi hari ini dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2).

Hadi yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Menteri ATR/BPN, punya posisi baru yakni Menko Polhukam menggantikan posisi Mahfud MD yang mundur karena maju sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Usai dilantik jadi Menko Polhukam, Hadi mengaku ingin mendapatkan masukan dari pendahulunya Prof. Mahfud Md. terutama mengenai pekerjaan rumah (PR) di Kemenko Polhukam yang perlu segera dirampungkan.

“Untuk bertemu Prof. Mahfud pasti karena sebagai orang timur, tentu kan kita harus silaturahmi dengan pemimpin sebelumnya, mohon arahan, apa permasalahannya yang belum diselesaikan nanti akan kami lanjutkan, walaupun waktunya hanya delapan bulan, tetapi saya akan kerja full untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini,” kata Hadi saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam RI.

Hadi di Malang, Jawa Timur pada 8 November 1963. Ia merupakan jebolan akademi Angkatan Udara (AU) angkatan 1986. Rekam jejaknya sebagai prajurit AU sangat moncer.

Pada bulan November 2016, Hadi dilantik menjadi Irjen Kementerian Pertahanan.

Tiga bulan setelahnya, Hadi terpilih menjadi Kepala Staf Angkatan Udara, tepatnya pada 18 Januari 2017 menggantikan Agus Supriatna. Pada masa ini banyak terbongkar kasus korupsi di Kemenhan, antara lain pengadaan pesawat dan helikopter.

Di luar rekam jejaknya di dunia militer dan kepemerintahan, Hadi menikah dengan Nanik Istumawati. Keduanya dianugrahi dua orang anak, Hanica Relingga Dara Ayu dan Handika Relangga Bima Yogatama.

Si bungsu Handika kemudian mengikuti jejak sang ayah menjadi prajurit AU. Handika saat ini berpangkat Lettu dan memiliki nick name, Hedwig.

Kedua anak Hadi memiliki paras ayu dan tampan. Hanica si anak pertama lewat unggahan di akun Instagram miliknya unggah momen saat sang ayah dilantik menjadi Menko Polhukam.

"Bismillah," begitu tulisnya disertai dengan emot hati.

Hanica diketahui memiliki tiga orang anak. Di akun Instagram miliknya, ia kerap unggah momen manis bersama suami tercinta dan tiga buah hati mereka.

Suami Hanica pun berasal dari kalangan AU. Ia diketahui menikah dengan kapten penerbang Ulung Purwodanta. Kapten Ulung sempat menjadi pilot pesawat Hercules A-1327 di misi memadamkan kebakaran hutan di Kalimantan Selatan pada 2015.

Sementara adik Hanica, Handika Hedwig diketahui memiliki istri seorang finalis Putri Indonesia. Handika pada 2022 sempat viral lantaran melamar Dini Nur Fitri Widjaya usai pagelaran Grand Final Putri Indonesia.

Handika melamar pujaan hatinya itu di atas panggung. Keduanya kemudian menikah pada 22 September 2022. Pernikahan keduanya berlangsung di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut.

Sejumlah petinggi negara hadir seperti Presiden Jokowi, Wakil Presieen KH Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum menjadi seorang suami, Handika diketahui menempuh pendidikan militer di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Selama menjadi penerbang AU, Handika sering mengunggah momen saat menunggangi jet tempur T-50i Golden Eagle.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #paras #tampan #anak #menteri #hadi #bungsu #pilot #pesawat #tempur #yang #pernah #bikin #viral

KOMENTAR