Dokter Gunawan yang Viral Gegara Mayor Teddy Mendadak Tutup Akun, Ada Apa?
Profil Dokter yang Ditegur Mayor Teddy: Eks Baret Merah, Punya Pangkat Lebih Tinggi [instagram]
08:52
21 Pebruari 2024

Dokter Gunawan yang Viral Gegara Mayor Teddy Mendadak Tutup Akun, Ada Apa?

Dokter Gunawan Rusuldi viral lantaran video dirinya ditegur oleh ajudan Menhan, Prabowo Subianto. Video ini jadi heboh karena netizen menganggap tindakan dari Mayor Teddy berlebihan.

Publik pun ramai-ramain mencari tahu latar belakang dokter Gunawan yang kena tegur oleh Mayor Teddy. Dokter Gunawan terpantau memiliki akun Instagram @gunawanrusuldi

Namun, kekinian seperti dilihat pada Rabu (21/2) pagi, dokter Gunawan memilih untuk menutup akun Instagram miliknya. Akun tersebut kini berstatus private.

Padahal kemarin, dokter Gunawan sempat unggah foto dirinya saat masih menjadi prajurit Kopassus. Potret masa muda yang ia unggah itu disertai dengan caption diduga menyindir sikap Mayor Teddy.

"ampyuuun deh viral ... eiiit dulu pernah juga baret merah menjadi kesatuan ku," tulis dokter Gunawan.

Saat ini jumlah pengikut dokter Gunawan di Instagram pun melonjak. Ia sekarang mempunyai followers berjumlah 10,5 ribu.

Sebelumnya pada video yang diunggah oleh akun X @Zulfikar pada 10 Februari 2024 terlihat detik-detik saat Mayor Teddy menegur dokter Gunawan hingga membuatnya tersender ke dinding.

"Ini berlebihan, Ted," tulis akun tersebut seperti dikutip, Selasa (20/2).

Momen tindakan Mayor Teddy ini terjadi saat Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo melakukan kunjungan meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI di RSPPN, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pada video yang beredar tersebut, Jokowi dan Prabowo dipandu seorang dokter. Si dokter tersebut tampak seperti menjelaskan rumah sakit sambil berjalan mendampingi Prabowo dan Jokowi.

Akan tetapi, tiba-tiba Mayor Teddy dari arah belakang menyeruak ke depan dan menegur si dokter itu. Si dokter bahkan sempat menepi dan bersender ke dinding saat ditegur oleh Nayor Teddy.

Sikap dari Mayor Teddy ini pun timbulkan komentar geram dari netizen di media sosial Twitter.

Gunawan pada Mei 2023 dilantik menjadi Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan. Ia dilantik oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad di Gedung Jenderal MT. Haryono Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan.

dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk merupakan lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga. Beliau juga terhimpun dalam organisasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Selain itu ia juga seorang Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi yang berpraktik di RS YPK Mandiri.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dokter #gunawan #yang #viral #gegara #mayor #teddy #mendadak #tutup #akun

KOMENTAR