Berkaca Pemilu Lalu, Pihak Prabowo-Gibran Yakin Hasil Quick Count Tak Jauh Beda dengan Hasil KPU
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pada acara pemantauan hasil quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
22:40
20 Februari 2024

Berkaca Pemilu Lalu, Pihak Prabowo-Gibran Yakin Hasil Quick Count Tak Jauh Beda dengan Hasil KPU

- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih unggul jauh melalui quick count di angka 55-58 persen. Berkaca pada hasil Pemilu sebelumnya, angka ini biasanya tak jauh dari hasil akhir versi KPU RI.

"Tidak akan ada perbedaan signifikan antara quick count dan hasil akhir di KPU. Kalau dari pengalaman sebelumnya, biasanya, berbeda satu sampai dua persen," ujar Koordinator Nasional PMIM Riyanda Barmawi kepada wartawan, Selasa (20/2).   "Sementara saat ini suara pasangan Prabowo-Gibran melambung jauh dari kompetitornya. Jadi tidak signifikan jika berharap akan ada dua putaran," sambungnya.   

  Menurut Riyanda, hasil quick count punya tingkat akurasi yang presisi. Di sisi lain, ia menyebut bahwa positioning keberlanjutan merupakan pilihan yang tepat. Hal ini terlihat dari animo dukungan masyarakat kepada Prabowo-Gibran yang jelas kontras dengan pihak yang mengusung perubahan dan keberlanjutan.   “Artinya apa yang diikhtiarkan Prabowo-Gibran bersama Tim Pemenangan dan organ-organ relawan mendapat atensi luar biasa dari masyarakat," ucapnya.   "Demi menghemat anggaran negara, maka Pemilu satu putaran adalah jawabannya. Ketulusan Prabowo-Gibran untuk melanjutkan keberhasilan Pemerintahan Jokowi mampu ditangkap masyarakat,” sambung Riyanda.   Ia menegaskan bersama TKN Prabowo Gibran akan mengawal kemenangan versi Quick Count sampai dengan keluar rekapitulasi resmi dari KPU    “Program yang dicanangkan, janji-janji politik, kami akan ikut mengawalnya untuk lima tahun mendatang demi menyongsong suksesi Indonesia Maju bersama Prabowo-Gibran," pungkasnya. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #berkaca #pemilu #lalu #pihak #prabowo #gibran #yakin #hasil #quick #count #jauh #beda #dengan #hasil

KOMENTAR