Keras! Sosok Ini Sindir Anies dan Ganjar Soal Quick Count: Dulu Terima Sekarang kok Nutup
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (kolase Instagram)
20:28
19 Februari 2024

Keras! Sosok Ini Sindir Anies dan Ganjar Soal Quick Count: Dulu Terima Sekarang kok Nutup

Direktur Indo Barometer M Qodari menyindir dua Capres, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang terkesan tidak percaya hasil quick count atau hitung cepat.

Padahal keduanya pernah menerima hasil quick count saat menang di Pilkada. Anies memenangkan Pilgub DKI Jakarta pada 2017. Sedangkan Ganjar dua kali mengikuti pemilihan gubernur Jateng dua kali.

"Dulu waktu Pilkada Jawa Tengah itu dia yang namanya Mas Ganjar itu, yang dilihat hasil quick count itu langsung percaya. Jangankan Mas Ganjar, Pak Bibit yang orangnya emosi tinggi dan petahana langsung terima (hasil quick count) kok," ujar Qodari dikutip dari kanal YouTube Panangian Simanungkalit.

"Jadi kenapa sekarang Mas Ganjar, termasuk Mas Anies pakai nunda-nunda reaksinya," imbuhnya.

Qodari heran Anies yang juga pengalaman menang di Pilkada DKI Jakarta 2017 ikut meragukan hasil quick count Pilpres 2024.

Sementara saat Anies dinyatakan menang di Pilkada DKI Jakarta memberikan respons bagus pada hasil quick count. "Masa sekarang sangat hati-hati, Ya gimana sih," kata Qodari.

Dia pun mempertanyakan sikap kedua capres tersebut yang saat ini menolak hasil quick count. "Kalau orang yang tidak pernah ikut Pilkada, tidak pernah ikut Pilpres kalau kemudian menolak itu wajar. Karena tidak pernah ikut. Mereka ini pernah ikut Pilkada, Ganjar dua kali," katanya.

"(kenapa) waktu itu diterima dengan lapang dada dengan tangan terbuka sekarang Kok tangannya nutup gimana sih jadi sebutnya tidak konsisten," ungkap Qodari.

Sebelumnya, ketika ditanya wartawan Ganjar mengaku enggan menanggapi secara serius adanya hasil quick count yang menempatkan paslon Prabowo-Gibran unggul. Alih-alih menjawab posisinya yang berada di peringkat ketiga, Ganjar justru bertanya kepada awak media apakah percaya terhadap adanya hasil tersebut.

"Kamu percaya nggak suara saya segitu?" kata Ganjar sambil tertawa kecil pada Rabu (14/2/2024).

Sementara itu, Capres nomor urut 1, Anies Baswedan merespons hasil quick count atau hitung cepat suara Pilpres 2024. Ia meminta masyarakat tidak tergiring dengan hasil quick count.

"Jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat," kata Anies di Markas Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengimbau masyarakat untuk memberikan waktu KPU bekerja. "Sekarang kasih waktu KPU untuk bekerja, jangan tergiring segala cepat sekarang tunggu sampai KPU tuntas," ucap Anies.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #keras #sosok #sindir #anies #ganjar #soal #quick #count #dulu #terima #sekarang #nutup

KOMENTAR