Sambut Prabowo jadi Presiden, Relawan Pejuang Potong Tumpeng hingga Bagi-bagi Pisang di Thamrin
Relawan PENEMU (Pejuang Indonesia Maju) menggelar potong tumpeng dan membagikan pisang gratis di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, Minggu (20/10/2024).  
21:17
20 Oktober 2024

Sambut Prabowo jadi Presiden, Relawan Pejuang Potong Tumpeng hingga Bagi-bagi Pisang di Thamrin

- Relawan PENEMU (Pejuang Indonesia Maju) menggelar Syukuran dengan potong tumpeng dan pembagian pisang gratis di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Aksi tersebut dilakukan untuk menyambut dilantiknya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden 2024-2029, yang baru digelar di Gedung MPR/DPR RI di Jakarta.

Masyarakat yang menunggu kedatangan Prabowo-Gibran di kawasan Thamrin pun antusias dengan berebut nasi tumpeng dan pisang yang dibagikan.

Ketua Umum PENEMU, Sinda Sutadisastra, menjelaskan aksi ini merupakan bentuk syukur dan perayaan atas transisi kepemimpinan yang berjalan lancar.

"Ini adalah cara kami merayakan keberlanjutan pemerintahan dari Presiden Joko Widodo kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Kami berharap di bawah kepemimpinan mereka, Indonesia semakin maju dan sejahtera," ungkap Sinda.

Sinda juga menyebut, pembagian pisang gratis ini bukan hanya sebagai simbol syukur, tetapi menunjukkan program makan siang gratis Prabowo-Gibran.

"Kami ingin memberikan contoh bahwa makanan sehat dan bergizi dapat dinikmati oleh semua kalangan. Pisang adalah buah yang menyenangkan, mudah didapat, dan tinggi gizi. Semoga ini bisa menginspirasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat," kata Sinda.

Ia menambahkan aksi ini diharapkan dapat memberikan semangat kebersamaan dan menunjukkan dukungan penuh para relawan PENEMU terhadap pemerintahan baru.


Sebelum berbagi makanan gratis, relawan PENEMU menggelar doa bersama di sekretariat PENEMU untuk kelancaran pemerintahan Prabowo-Gibran dan mendoakan agar pemimpin baru tersebut mampu membawa perubahan positif bagi Indonesia di masa mendatang.

Lebih lanjut PENEMU kata pengusaha asal Jakarta ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun dan melakukan perubahan-perubahan.

“Pak Jokowi banyak melakukan gebrakan dan perubahan perubahan dari mulai infrastruktur, pembangunan SDM hingga peningkatan ekonomi,” tutup Sinda.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #sambut #prabowo #jadi #presiden #relawan #pejuang #potong #tumpeng #hingga #bagi #bagi #pisang #thamrin

KOMENTAR