Aksi Pencopetan Warnai Iring-iringan Prabowo-Gibran Menuju Istana Negara
Warga antusias menyambut datangnya iring-iringan kendaraan Presiden RI Prabowo Subianto di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). (IST)
18:40
20 Oktober 2024

Aksi Pencopetan Warnai Iring-iringan Prabowo-Gibran Menuju Istana Negara

  - Copet bergentayangan saat digelarnya pesta rakyat menyambut pelantikan Presiden Prabowo Subianto di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024). Pencopet tersebut memanfaatkan kerumunan warga yang berdesak-desakan ketika iring-iringan Prabowo-Gibran melintas.   Salah satu korban pencopetan Nuriyatul Hikmah menceritakan, pencopetan diduga  terjadi saat iring-iringan Prabowo-Gibran hendak melintas. Namun, wanita yang berprofesi sebagai wartawati itu baru mengetahui HP miliknya hilang saat iringan telah usai.    "Mas Gibran lewat dan salaman sama ojol. Akhirnya saya deketin ojol yang salaman sama Gibran, saya bilang saya mau wawancara. Pas mau wawancara itu saya baru sadar HP saya yang satunya lagi hilang," ujar wanita yang akrab disapa Nuri itu.  

 

  Usai mengetahui HP miliknya hilang, Nuri langsung mencoba menghubunginya dan masih aktif. Namun, tak berselang lama, ponsel yang copet itu tidak lagi aktif.   Ia yakin menjadi korban pencopetan pasalnya ia menaruh HP di kantongnya yang cukup dalam. Sehingga, tidak memungkin terjatuh.   "Jadi gak sadar, setelah hilang itu masih aktif. Beberapa menit kemudian sudah gak aktif. Dan saya yakin dicuri karena saya taro di kantong," ungkapnya.   Dengan wajah lesu, Nuri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Gambir untuk membuat laporan kehilangan. Disana ia pun bertemu korban pencopetan lainnya di sekitaran Patung Kuda Monas.    Nuri berharap pihak kepolisian segera menangkap maling tersebut.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #aksi #pencopetan #warnai #iring #iringan #prabowo #gibran #menuju #istana #negara

KOMENTAR