Low Profile! Prabowo Ngaku Junior saat Sambangi SBY di Pacitan
Prabowo Subianto menemui Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). (Dok: Istimewa)
20:20
17 Februari 2024

Low Profile! Prabowo Ngaku Junior saat Sambangi SBY di Pacitan

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyambangi kediaman Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (17/02/2024).

Prabowo mengaku, kedatangannya ke rumah SBY adalah bentuk silaturahmi seorang junior kepada seniornya. Selain itu, Ia juga ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan SBY saat dirinya mencalonkan diri sebagai Presiden.

"Saya datang pertama sebagai seorang junior, saya ucapkan terima kasih atas dukungan beliau," katanya.

Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) itu, SBY beserta kedua putranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memiliki peran yang cukup besar atas perjalanannya menuju RI satu.

"Beliau sangat-sangat luar biasa mendukung saya, Mas AHY juga luar biasa membantu kami," katanya.

"Intinya saya datang ke sini sowan dan mengucapkan terima kasih," lanjut Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga ingin nostalgia sebagai sesama alumni penghuni Paviliun 5 di Magelang, Jawa Tengah, yang merupakan tempat tinggal bagi para akademi militer yang berprestasi.

Diketahui, SBY sempat tinggal di Paviliun lima pada tahun 1973, sedangkan Prabowo menyusul setahun kemudian yakni pada tahun 1974.

Selain itu, Prabowo mengaku punya komitmen yang sama dengan SBY, yakni ingin berbakti dan mengabdi kepada Rakyat Indonesia.

"Komitmen kita adalah selalu berbakti dan mengabdi kepada rakyat," katanya.

Editor: Bella

Tag:  #profile #prabowo #ngaku #junior #saat #sambangi #pacitan

KOMENTAR