Perolehan Suara Uya Kuya di Dapil DKI II Ungguli Caleg PAN Lainnya, Lampaui Adhyaksa Dault dan Lula Kamal
Uya Kuya./ Abdul Rahman (Uya Kuya./ Abdul Rahman)
15:48
17 Februari 2024

Perolehan Suara Uya Kuya di Dapil DKI II Ungguli Caleg PAN Lainnya, Lampaui Adhyaksa Dault dan Lula Kamal

 

Persaingan sengit terjadi di Dapil DKI Jakarta II dalam memperebutkan kursi anggota legislatif DPR RI. Pasalnya, suara dari sejumlah caleg lintas partai sangat kompetitif hanya terpaut selisih angka yang sangat tipis.  



Persaingan di antara caleg-caleg PAN juga terlihat sangat kompetitif. Namun menariknya, artis Uya Kuya masih tetap mampu mempertahankan perolehan suaranya sebagai caleg PAN dengan perolehan suara tertinggi sampai dengan hari ini.

Uya Kuya mendapatkan jumlah suara sebanyak 116.998 dan dia unggul diantara caleg-caleg PAN lainnya. Suara dengan perolehan terbanyak kedua jatuh kepada dr. Lula Kamal yang mendapatkan jumlah suara sebanyak 107.845.

Kemudian caleg PAN dengan jumlah suara terbanyak ketiga jatuh kepada Eko Indra Jaya. DIa memperoleh suara sebanyak 98.749.

Berada di urutan keempat jumlah suara terbanyak jatuh kepada Habib Agil bin Salim Alatas. Dr. Adhyaksa Dault masuk dalam daftar perolehan suara terbanyak kelima mendapatkan jumlah suara sebanyak 95.106.

Perubahan angka-angka di atas masih sangat mungkin terjadi mengingat jumlah suara yang masuk baru sekitar 48,07 persen atau baru sekitar 4.732 dari total 9.844 TPS.

Uya Kuya bersama timnya sampai saat ini masih sibuk untuk menjumlahkan angka perolehan suaranya dengan menggunakan data C-1 yang didapatkannya dari para saksi di lapangan.

"Mengisi data-data dari C-1 yang didapat dari saksi-saksi kita full semua agar benar-benar tidak ada kecurangan. Karena kecurangan itu kabarnya bukan hanya datang dari luar, tapi juga bisa datang dari internal," tutur Uya Kuya dalam video diunggahnya di Instagram.

Lebih lanjut Uya Kuya menyatakan, dengan menjumlahkan angka dari data-data yang diperolehnya langsung dari para saksi di lapangan, hal itu akan dapat menutup pintu terjadinya kecurangan.  



"Jadi kita isi biar angka terakhir jelas sekali. Jadi tidak ada kecurangan," ujar Uya Kuya.
     

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #perolehan #suara #kuya #dapil #ungguli #caleg #lainnya #lampaui #adhyaksa #dault #lula #kamal

KOMENTAR