Bukan Politikus, Didit Hediprasetyo Anak Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Ternyata Desainer Internasional
Titiek Seoharto bersama Prabowo dan putra semata wayangnya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didiet Hediprasetyo. (Foto Instagram Titiek Soeharto)
12:24
17 Februari 2024

Bukan Politikus, Didit Hediprasetyo Anak Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto Ternyata Desainer Internasional

 

 – Sosok Didit Hediprasetyo menjadi sorotan baru-baru ini, usai muncul di sejumlah kegiatan politik sang ayah yakni Prabowo Subianto, yang menjadi calon presiden RI 2024 berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk diketahui, Didit Hediprasetyo merupakan anak semata wayang dari pasangan Prabowo Subianto dan Titik Soeharto, sekaligus cucu dari presiden kedua RI yakni Soeharto.

Menariknya, meski berlatarbelakang keluarga politikus dan pejabat, namun Didit ternyata memilih untuk tidak menjejaki karier layaknya sang ayah dan kakeknya.

Alih-alih terkenal sebagai anak politikus besar di negeri sendiri, Didit justru lebih terkenal di luar negeri dengan profesinya sebagai perancang busana atau desainer.

Profil Singkat Didit Hediprasetyo

Bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, anak tunggal Prabowo dan Titiek ini lahir pada 22 Maret 1984 silam.

Namanya memang tak begitu familiar di tanah air, pasalnya, ia tumbuh besar di luar negeri tepatnya di Boston, Amerika Serikat, yang kemudian berkarir sebagai perancang busana di Paris, Prancis.

Dilansir dari Tatler Asia, Didit adalah desainer kelas dunia yang terkenal dengan konsep siluet perkotaan, tirai berstruktur dan hiasan yang lembut namun kuat.

Tak hanya sekedar desainnya yang laris di pasar fesyen global, namun Didit juga berhasil merengkuh deretan penghargaan fesyen kelas dunia.

Ia pernah memenangkan Silver Thimble Awards di sekolah Seni dan Desain Parsons, Paris pada 2006.

Didit tercatat lulus dari Parson School of Design di New York dan Paris pada 2018, dengan mendapatkan nominasi sebagai Art Fellow oleh T Washington Scholars Program dari University of Washington, Seattle, AS.

Karena keahliannya di bidang fesyen, tak heran, karya-karyanya pun kerap dipakai oleh tokoh-tokoh dunia di berbagai helatan akbar internasional.

Misalnya, penyanyi pop Carly Rae Jepsen pada acara MTV Video Music Awards 2013, Anggun C. Sasmi, lalu Karl Lagerfelf, sosok yang mendesain BMW Individual 7 Series, yang mana BMW hanya memproduksi lima unit.

Untuk dapat melihat hasil karya dan desainnya, siapapun bisa mengaksesnya di laman pribadi Didit, yakni didithediprasetyo.com dan situs resmi vogue.com.

Didit juga aktif di sosial media Instagram dengan akun @didit.hediprasetyo, dengan pengikut sebanyak 143 ribu akun. Hampir semua unggahan di Instagramnya, berisi model-model dengan pakaian yang di-desainnya.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #bukan #politikus #didit #hediprasetyo #anak #prabowo #subianto #titiek #soeharto #ternyata #desainer #internasional

KOMENTAR