Ganjar Pranowo Siap Jadi Oposisi Sejati, Sakit Hati dengan Jokowi?
Ilustrasi Calon Presiden RI 3 Ganjar Pranowo. Sikap politik Ganjar jika kalah di Pilpres 2024. [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym]
18:32
16 Februari 2024

Ganjar Pranowo Siap Jadi Oposisi Sejati, Sakit Hati dengan Jokowi?

Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo diprediksi kalah dalam pertarungan Pilpres 2024 versi hitung cepat beberapa lembaga survei. 

Menurut hitung cepat, Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Mahfud MD berada di urutan buncit dengan persentase tidak sampai 20 persen.

Jika memang skenario ini terjadi, ke mana arah politik Ganjar? Apakah akan bergabung dengan pemerintahan terbaru atau menjadi oposisi?

Denny Siregar, pendukung paslon 03 Ganjar-Mahfud, mengungkap langkah politik Ganjar jika kalah dalam Pilpres 2024.

Denny Siregar mengaku pernah bertanya ke Ganjar mengenai hal ini. Jawaban mantan Gubernur Jawa Tengah ini cukup mengejutkan.  

"Di satu kesempatan saya ketemu sama Ganjar. Saya bertanya satu hal penting.."Pak, jika seandainya bapak benar kalah dan diajak gabung di kabinet, apakah bapak bersedia ?"" ujar Denny menceritakan pertemuannya dengan Ganjar.

"Jawabnya, "Tidak. Saya akan menjadi oposisi sejati.."" tulis Denny Siregar. 'Baguslah, pak. Karena kalau anda disana, saya yang akan berhadapan dengan bapak," lanjutnya. 

Peluang Ganjar bergabung ke kabinet terbuka sebab Prabowo Subianto, capres yang unggul versi hitung cepat, berjanji akan merangkul rivalnya jika terpilih menjadi Presiden RI.

Dalam berbagai kesempatan, Prabowo Subianto selalu menggembar-gemborkan rekonsiliasi setelah Pilpres 2024. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #ganjar #pranowo #siap #jadi #oposisi #sejati #sakit #hati #dengan #jokowi

KOMENTAR