'Uhuy' jadi Jargon yang Lekat dengan Komeng, Ternyata Ini Asal Muasalnya
Potret nyeleneh Komeng,calon anggota DPD RI di Instagram (Instagram/komeng.original)
17:56
16 Pebruari 2024

'Uhuy' jadi Jargon yang Lekat dengan Komeng, Ternyata Ini Asal Muasalnya

Komeng, komedian bernama lengkap Alfiansyah Bustami menjelaskan bagaimana jargon 'uhuy' bisa melekat terhadap dirinya.

Kata uhuy sendiri merupakan salah satu sebutan yang menjadi jargon Komeng ketika masih mengisi video komedi 90-an dengan nama Spontan.

Komeng kerap mengisi suara dan menjadi voice over di program acara tersebut. Menayangkan potongan video kejadian lucu, tak jarang kata uhuy muncul setelah sebutan Spontan muncul dalam scene video tersebut.

Usut punya usut, kata uhuy itu memang tidak muncul dengan sendirinya. Komeng mengaku bahwa salah satu tim kreatif di program itu meminta ayah dua anak tersebut mencari satu kata yang berbeda.

"Septian nyuruh, akhirnya jadi tuh tayang di tv tuh. 'Meng kita musti ada sesuatu', lah emang kenapa Komeng kan juga ada sesuatunya," ujar Komeng dikutip dari kanal YouTube Doel Sumbang Asli, Jumat (16/2/2024).

Komeng mengaku bahwa suara sengau yang kerap ia gunakan sudah menjadi karakternya. Namun bagi tim masih belum kuat.

"Jadi misal kayak si Doel, kan ada tuh. Jadi si Septian minta buat di Spontan," kata Komeng.

"Berarti ciri khas gitu kan ya?" tambah Doel Sumbang.

"Iya jadi kayak si Jasa Raharja (Jaja Miharja) yang 'apaan tuh', kan gitu," kelakar Komeng membuat candaan nama komedian Jaja Miharja.

Munculnya sebutan uhuy, memang berawal permintaan dari tim kreatif yang harus menjadi ciri khas Komeng. Kata uhuy sendiri memang muncul secara tiba-tiba, dan akhirnya menjadi jargon yang melekat terhadap komedian 53 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Komeng merupakan caleg yang diyakini akan tembus ke Senayan karena perolehan suara untuk DPD Jawa Barat paling tinggi.

Memang tak ada yang menyangka komedian ini akan maju sebagai caleg di Pemilu 2024. Namun beberapa unggahan di Instagram pribadinya, Komeng kerap mengikuti kegiatan Pemprov, termasuk menghadiri pembangunan destinasi wisata yang mengundang Menparekraf, Sandiaga Uno.

Kehadiran Komeng di jajaran kursi DPD Jabar, tentu menjadi angin segar. Harapannya, dengan masuknya Komeng menjadi perwakilan masyarakat bisa membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #uhuy #jadi #jargon #yang #lekat #dengan #komeng #ternyata #asal #muasalnya

KOMENTAR