Profil Vicky Prasetyo, sang Gladiator yang Bakal Jadi Wakil Rakyat di Senayan
Vicky Prasetyo usai menjalani pertandingan tinju dengan Azka Corbuzier. Vicky kalah TKO di ronde kedua. [YouTube Deddy Corbuzier]
16:20
15 Pebruari 2024

Profil Vicky Prasetyo, sang Gladiator yang Bakal Jadi Wakil Rakyat di Senayan

Nama Vicky Prasetyo menjadi sorotan seiring kabar pencalonannya sebagai wakil rakyat. Melalui Partai Perindo, ia menjadi caleg DPR RI pada Pemilu 2024 ini.

Pria berjuluk sang Gladiator ini memperebutkan kursi DPR dengan bertarung di Dapil Jawa Barat VI, meliputi Kota Bekasi dan Depok. 

Dalam real count dari laman resmi KPU, pemilu2024.kpu.go.id per Kamis (15/2/2024), perolehan suaranya pun moncer mencapai 2.522 mengalahkan lima caleg Perindo lain.

Lantas siapakah Vicky Prasetyo, artis kontroversi yang segera melenggang ke senayan?

Profil Vicky Prasetyo
Pria bernama asli Hendrianto Prasetyo ini lahir di Bekasi pada 18 April 1984. Ia mulai dikenal publik pada tahun 2013 silam sebagai calon suami pedangdut Zaskia Gotik.

Vicky Prasetyo dikenal dengan gaya bicara Vickinisasi. Hal itu karena ia menggunakan bahasa yang aneh dan tak lazim saat berbicara. 

Alumni SMAN 2 Cikarang Utara ini sekarang bekerja sebagai presenter, aktor, dan pelawak yang telah menaklukkan hati banyak wanita.

Hubungan Vicky dengan Zaskia pun berakhir, tak lama setelah itu sang aktor ditangkap pihak berwajib atas kasus penipuan. Namun, siapa sangka ketika mendekam di penjara Vicky justru mendapat tawaran kerja dari salah satu stasiun TV. 

Namanya tetap populer sampai sekarang dengan kontroversi dan sensasi yang dibuatnya. Salah satu hal yang membuat Vicky Prasetyo terus disorot adalah kehidupan asmaranya. 

Vicky mengaku menikah sebanyak 24 kali dengan 3 di antaranya didaftarkan ke KUA dan 21 lainnya hanya lewat nikah siri. Pernikahan pertama Vicky terjadi pada tahun 2005 dengan wanita bernama Rama Nuraini.

Sayang pernikahan yang memberinya tiga orang anak itu berakhir pada tahun 2014. Vicky kemudian melepas masa duda dengan menikahi Angel Lelga pada 2018. Banyak yang meyakini pernikahan mereka hanya settingan lantaran dipenuhi drama hingga akhirnya cerai di tahun 2019.

Ia kemudian menikah lagi dengan Kalina Oktarani yang lagi-lagi berujung pada perceraian. Terkini, Vicky Prasetyo dikabarkan gencar mendekati Marshanda yang ramai disebut sebagai incaran barunya.

Vicky Prasetyo terjun ke dunia politik dengan bergabung dan jadi kader Partai Perindo. Ia siap maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Jawa Barat VI yaitu mencakup Bekasi dan Depok. Untuk merebut hati rakyat agar memilihnya, Vicky memiliki visi misi kesejahteraan guru ngaji.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #profil #vicky #prasetyo #sang #gladiator #yang #bakal #jadi #wakil #rakyat #senayan

KOMENTAR