Jokowi: Hari Minggu Siang Saya Akan Pulang ke Solo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar makan siang bersama Wakil Presiden dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Jakarta pada Jumat, (18/10/2024). 
18:13
18 Oktober 2024

Jokowi: Hari Minggu Siang Saya Akan Pulang ke Solo

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya akan pulang ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024) siang.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam acara makan siang bersama Wakil Presiden dan seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Jokowi mengatajab akan pulang ke Solo setelah acara pisah sambut dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa silakan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah. Sekali lagi mohon maaf," kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat bekerja kepada Prabowo Subianto dan kabinet barunya.

Jokowi pun turut mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh jajarannya jika selama berinteraksi dan kerja sama ada hal-hal yang kurang berkenan.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini. Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai," ungkap Jokowi.


Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja keras seluruh kabinetnya selama satu dekade terakhir.

Ia berharap apa yang telah dikerjakan bersama dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Kita telah lalui bersama-sama, banyak tantangan-tantangan yang kita diskusikan, kita debatkan, kita ramaikan di dalam rapat-rapat kabinet, rapat terbatas, dan rapat internal," kata dia.

Jokowi diketahui akan pulang ke Solo usai purna tugas pada 20 Oktober 2024 menggunakan pesawat komersil.

"Betul. Naik pesawat komersial," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Rabu, (16/10/2024).

Jokowi akan bertolak ke Solo dari Badara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB. 

Rencananya Jokowi akan menggunakan maskapai milik BUMN yakni Garuda Indonesia atau Citilink.

"Kalau nggak salah Citilink atau Garuda," ucapnya.

Namun, Presiden Jokowi mengaku belum mengetahui moda transportasi apa yang akan digunakannya untuk pulang ke Solo setelah tidak menjabat lagi sebagai Presiden pada Minggu 20 Oktober mendatang. 

"Belum tahu," katanya di Medan, Sumatera Utara, Rabu, (16/10/2024).

Jokowi pun mengatakan saat itu dirinya belum membeli tiket pesawat untuk pulang ke Solo.

"Belum beli tiket," kata Jokowi lalu tertawa.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #jokowi #hari #minggu #siang #saya #akan #pulang #solo

KOMENTAR