Pasangan Ganjar-Mahfud Unggul di TPS 11 Lempongsari Kota Semarang
Ganjar dan keluarga menggunakan hak pilihndi TPS 11 Kota Semarang. (Instagram @ganjar_pranowo)
16:56
14 Februari 2024

Pasangan Ganjar-Mahfud Unggul di TPS 11 Lempongsari Kota Semarang

 - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md unggul dalam penghitungan hasil pemilu presiden di TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pasangan nomor urut 3 tersebut meraih 172 suara dari total 270 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Adapun pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 19 suara di TPS tersebut.

Sementara untuk pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan 76 suara di TPS tersebut.

Diketahui lokasi TPS 11 tersebut adalah tempat dimana Ganjar memberikan hak suaranya dalam pemilu 2024.

Ganjar didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional Arsyad Rasyid dan Ketua DPC PDIP Hendrar Prihadi.

Dari 270 pemilik hak suara yang digunakan, ada beberapa yang tidak sah. Alasan dinyatakan tidak sah, karena dalam surat surat tersebut pemilik hak suara mencoblos ketiga calon.

Data tersebut, mengenai jumlah hak suara diberikan oleh ketua KPPS TPS 11 Bambang Sarjito. "Tidak sah karena dicoblos semua," ucap Ketua KPPS TPS 11.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #pasangan #ganjar #mahfud #unggul #lempongsari #kota #semarang

KOMENTAR