Singgung Anggaran Pemilu 2024 Gede Banget, Sri Mulyani Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini
Sri Mulyani menyalurkan suaranya di TPS 73 Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]
12:52
14 Pebruari 2024

Singgung Anggaran Pemilu 2024 Gede Banget, Sri Mulyani Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini

Menteri Keuangan atau Menkeu RI, Sri Mulyani Indrawati atau yang akrab disapa Sri Mulyani berharap masyarakat antusias menyukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos.

Hal itu diungkapkan Sri Mulyani usai menyalurkan suaranya di TPS 73 Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (14/2/2024).

Sri Mulyani meminta, masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini lantaran sudah memakan biaya yang mahal.

"Kita jaga demokrasi. Karena saya Menteri Keuangan anggarannya (Pemilu-red) gede banget, jadi kita jaga supaya bagus," pinta Sri Mulyani.

Diketahui, Kemenkeu mengalokasikan anggaran untuk Pemilu 2024 itu sebesar Rp71,3 triliun. Jumlah itu naik 57,3 persen dari Pemilu 2019 Rp45,3 triliun.

Mantan bos Bank Dunia itu juga meminta masyarakat untuk memilih para peserta Pemilu sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

"Ini pemilu demokrasi masyarakat memilih, pilih sesuai dengan keinginan hati dan pikiran, dengan keyakinan masing-masing dan hormati masing-masing," ungkap Sri Mulyani.

Pantauan suara.com di lokasi, Sri Mulyani datang ke TPS 73 Bintaro Tangsel bersama suami, Tony Sumartono. Mereka berangkat sari rumah dinas di Chandra Widya Jakarta Selatan dan tiba di TPS pukul 09.00 WIB.

Sri Mulyani nampak mengenakan kemeja hitam dan celana jeans biru. Sementara sang suami memakai kemeja putih celana warna vanila dan memakai topi.

Kedatangan Sri Mulyani di TPS 73 Bintaro itu sudah dinanti oleh warga sekitar. Mereka yang merupakan tetangga Sri Mulyani meminta foto bersama dengan bendahara negara Indonesia itu.

Sri Mulyani berharap, para Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti dapat menjaga amanah rakyat dan Indonesia.

"Jaga amanah, jaga kepercayaan rakyat, jaga Indonesia. Itu adalah kunci tugas dan kewajiban presiden yang akan datang," ungkap Sri Mulyani usai nyoblos.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #singgung #anggaran #pemilu #2024 #gede #banget #mulyani #minta #masyarakat #lakukan

KOMENTAR