Hamisd Daud Mundur dari Startup Octopus, Bayar Gaji Karyawannya Gimana?
Transformasi Hamish Daud (Instagram/@hamishdw)
18:40
13 Februari 2024

Hamisd Daud Mundur dari Startup Octopus, Bayar Gaji Karyawannya Gimana?

Suami Raisa, Hamish Daud mengundurkan diri dari posisinya sebagai CMO dan co-founder Octopus, sebuah startup daur ulang. Ia mengumumkan hal ini di Instagram pada Sabtu (10/2) tanpa menjelaskan alasan pribadinya.

Ia berharap Octopus bisa beroperasi lagi untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. Saat ini, akun Instagram Octopus hanya menampilkan satu postingan yang menyatakan “Octopus akan segera kembali.”

Untuk diketahui, Octopus adalah startup daur ulang yang didirikan pada 2021 oleh lima orang, termasuk Hamish Daud.

Startup ini bertujuan untuk mendorong sirkular ekonomi di Indonesia. Octopus telah melayani lebih dari 10 kota besar di Indonesia, salah satunya Jakarta.

Status Hamish Daud [ss]Status Hamish Daud [ss]

Status Hamish Daud ini kemudian diunggah ulang akun Instagram @volix.media, 13 Februari 2024.

"Hamish Daud mengumumkan bahwa dirinya telah mundur dari perusahaan startup daur ulang Octopus sebagai CMO serta co-founder," bunyi penggalan status di akun Volix disertakan dengan foto dan screen shot status Hamish Daud.

Begini Kondisi Jalanan di Amerika Ketika Tren Apple Vision Pro Merebak, Nggak Ngeri?

Kabar mundurnya Hamish ini kemudian disentil oleh seorang netizen yang mempertanyakan nasib karyawan di perusahaan Octopus.

"malah resign kasian karyawan yg gajiny blm terbayarkan loh..," tulis seorang netizen di akun Instagram volix.

Sebelumnya, perusahaan tempat Hamish bergabung ini pernah disorot karena dituding tidak membayar gaji karyawannya. Kabar itu tersebar di media sosial X, yang sebelumnya bernama Twitter dan diduga pegawai Hamish Daud buka suara dan berkomentar di Instagram resmi milik Octopus.

Diantara keluhannya adalah tidak membayarkan gaji karyawannya hingga berbulan-bulan.

""Octopus itu platform yang dibangun Hamish Daud sama temen-temennya buat ngumpulin sampah bekas pakai. Ada yang pakai juga? Karyawan nggak dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?" tulis akun Twitter @muthiastp.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #hamisd #daud #mundur #dari #startup #octopus #bayar #gaji #karyawannya #gimana

KOMENTAR