Alam Ganjar Sok Asik di Twitter, Gibran-Kaesang Juga Gitu Sebelum Negara Api Menyerang
Kegiatan 'Ngobrol Bareng Mas Alam Ganjar: Muda, Kreatif dan Ideologis' yang diselenggarakan oleh Ganjaran Desa dan Lembaga Strategi Nasional di Pendopo Poseidon, Wonosobo, Jawa Tengah.
12:56
13 Februari 2024

Alam Ganjar Sok Asik di Twitter, Gibran-Kaesang Juga Gitu Sebelum Negara Api Menyerang

Anak capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mulai aktif di platform media sosial X (dulu bernama Twitter). Akun Alam Ganjar @alamganjar14 mulai rajin nge-tweet jelang hari pencoblosan Pilpres 2024.

Alam sebenarnya sudah membuat akun Twitter sejak Desember 2012 namun jarang berkicau. Di tengah kontestasi Pilpres 2024, sosok Alam Ganjar kemudian jadi perhatian publik. Ganjar kemudian diminta netizen menyuruh anaknya aktif di Twitter.

Sejak beberapa hari lalu, Alam Ganjar mulai aktif di akun miliknya. Sebagai newbie di Twitter, Alam banyak bertanya istilah-istilah yang sedang trend.

"Asik juga ni X (soalnya belom digruduk buzzer)," cuit Alam Ganjar seperti dikutip, Selasa (13/2).

"Menpa apaan ges?" tanyanya. "Kalo rp apaan ges?" lanjut Alam Ganjar.

Sayangnya kicuan Alam di akun miliknya mulai mendapat nyinyiran dari netizen lainnya. Sejumlah akun Twitter kemudian mengingatkan lagi soal gaya Alam dianggap mirip dengan dua anak Jokowi, Gibran dan Kaesang beberapa tahun lalu.

Faktanya, Gibran dan Kaesang saat muncul di platform Twitter juga pernah dianggap sangat asyik berinteraksi dengan netizen. Hal sama juga dilakukan Alam akhir-akhir ini.

"Alam Ganjar kamu sekarang asik, tapi dulu Gibran dan Kaesang juga dibilang asik," komentar salah satu pengguna Twitter.

"alam ganjar ini sama cringenya kek gibran kaesang," tambah akun lainnya menyikapi sejumlah cuitan Alam Ganjar.

Malah ada juga netizen yang memprediksi Alam Ganjar bakal mengikuti jejak Gibran dan Kaesang terjun ke dunia politik.

"Gue yakin bgt alam ganjar pasti ntar nyapres trus saingan sama gibran/kaesang," cuit netizen.

Alam Ganjar sendiri beberapa waktu lalu sudah menegaskan bahwa untuk saat ini ia masih belum berpikir untuk terjun ke politik praktis apalagi sampai masuk ke PDIP.

Meski pada Pilpres 2024, nama Alam Ganjar masuk ke barisan juru kampanye (jurkam) paslon nomor 03. Alam masuk ke jurkam muda PDIP bersama dengan anak Puan Maharani, Dian Pikatan Orissa.

"Keluarga dari Pak Ganjar ini, kan, memang satu kesatuan. Sama, Mas Andika datang ke sini, didampingi istri beliau, satu kesatuan," ujar sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #alam #ganjar #asik #twitter #gibran #kaesang #juga #gitu #sebelum #negara #menyerang

KOMENTAR