Buat ASN Siap-siap Ya! Juli Ini Mulai Ada Pindahan ke IKN
Suasana istana presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (12/2/2024). [ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga].
22:44
12 Februari 2024

Buat ASN Siap-siap Ya! Juli Ini Mulai Ada Pindahan ke IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyatakan bahwa pada Juli 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mulai pindah ke IKN Nusantara. Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris OIKN Jaka Santos.

Meski begitu, ia mengemukakan bahwa pemindahan sejumlah ASN ke IKN bakal dimulai ketika hunian ASN telah rampung.

"Target pertama adalah ketika hunian sudah jadi, hunian sudah jadi itu diperkirakan Juli, jadi sudah ada yang bisa pindah. Nah itu bertahap," katanya di IKN Nusantara, Senin (12/2/2024).

Diungkapkannya, pemindahan ASN bukan hal yang mudah. Sebab itu, harus dilakukan dengan persiapan yang matang dan secara bertahap.

"Orang pindah kerja itu nggak gampang, apalagi pindah rumah. Nah, jadi dibutuhkan secara bertahap, plus karena ada 17 Agustus-an, kita harus manage dengan baik," jelasnya.

Sekedar untuk gambaran, sampai saat ini, progres pembangunan Gedung Kantor Presiden di IKN Nusantara mencapai 72,19 persen.

Sementara itu, Juru Bicara OIKN Troy Pantouw mengatakan bangunan pemerintahan lain seperti Gedung Sekretariat Presiden dan fasilitas pendukungnya telah mencapai 58,21 persen.

Tak hanya itu, progres tersebut diikuti pembangunan bangunan gedung dan kawasan blok kantor kementerian yang saat ini sedang berlangsung.

Perkembangan signifikan juga terjadi di sektor telekomunikasi dengan penetapan PT Indonesia Comnet Plus dan PT Telkom Indonesia sebagai pemegang hak perlintasan penyedia infrastruktur telekomunikasi.

Masih menurutnya, semua upaya percepatan pembangunan tersebut diarahkan untuk mendukung visi IKN sebagai kota yang layak huni yang akan mulai operasional pada Agustus 2024. (Antara)

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #buat #siap #siap #juli #mulai #pindahan

KOMENTAR