Mahasiswi Indonesia Meninggal di Australia: Tertimpa Pohon Raksasa Seberat 10 Ton
Ilustrasi pohon tumbang[ANTARA]
20:08
12 Februari 2024

Mahasiswi Indonesia Meninggal di Australia: Tertimpa Pohon Raksasa Seberat 10 Ton

Seorang mahasiswi Indonesia bernama Alifia Soeryo (22 tahun) meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang saat berlari di taman Universitas Adelaide, Australia, pada Rabu (7/2).

Alifia, yang dikenal sebagai mahasiswi tengah menempuh pendidikan magister di Universitas Adelaide. Ia berasal dari Jakarta dan tinggal bersama adik perempuannya yang berusia 18 tahun di kota tersebut.

Berita duka ini mengejutkan keluarga, teman-teman, dan komunitas Indonesia di Australia. Berdasarkan kronologi Kejadian, pada Rabu (7/2), Alifia berlari di taman Universitas Adelaide.

Ia kemudian duduk beristirahat setelah lari di taman dekat War Memorial Drive dan tiba-tiba batang pohon seberat 10 ton tumbang dan menimpa dirinya.

Petugas medis berusaha memberikan pertolongan, namun Alifia tidak dapat diselamatkan. Melansir Antara, KJRI telah memfasilitasi komunikasi dengan pihak keluarga dan koordinasi dengan funeral home.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, KJRI Sydney telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, termasuk proses autopsi sesuai peraturan setempat,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat, Senin.

“KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah,” ujar Judha.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #mahasiswi #indonesia #meninggal #australia #tertimpa #pohon #raksasa #seberat

KOMENTAR