Gak Pakai Helm dan Buka Baju, Lima Bule Ugal-ugalan Konvoi Motor di Bali
5 WNA konvoi motor ugal-ugalan di Bali [ss/youtube]
19:20
12 Pebruari 2024

Gak Pakai Helm dan Buka Baju, Lima Bule Ugal-ugalan Konvoi Motor di Bali

Viral di media sosial video konvoi motor yang dilakukan oleh lima orang warga negara asing (WNA) di Bali. Kelima bule tersebut terlihat ugal-ugalan di jalan raya, tidak menggunakan helm, dan bahkan bertelanjang dada.

Video tersebut memperlihatkan mereka mengendarai sepeda motor matic sewaan melewati Universitas Simpang Dewa Ruci Kota Badung Bali. Aksi mereka dianggap membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lain.

Pemilik rental motor membenarkan bahwa ada dua WNA yang menyewa motornya bernama Oscar dan Curtis yang berasal dari Australia. Menanggapi kejadian tersebut, pihak kepolisian menyebut telah memanggil pemilik rental.



"Mengambil tindakan tegas kepada pemilik rental, secara tidak langsung sudah mencoreng pariwisata di Bali," ujar Kombes Jansen Avitus, Kabid Humas Polda Bali kepada media.

Polda Bali mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemilik rental kendaraan, untuk selalu memberikan arahan kepada penyewa agar tetap tertib berlalu lintas dan mematuhi kesopanan di jalan raya.

Ini bukan kali pertama WNA melanggar lalu lintas di Bali. Sebelumnya juga viral seorang WNA yang berkendara pakai motor secara ugal-ugalan di Jalan Gunung Soputan, Kota Denpasar.

Berbekal sepeda motor matic bule itu berkendara dengan kecepatan cukup tinggi menyalip mobil Toyota Avanza berwarna putih di depannya.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #pakai #helm #buka #baju #lima #bule #ugal #ugalan #konvoi #motor #bali

KOMENTAR