Berpotensi Menang Pilpres 2024 Wajar Jika Khofifah Dukung Prabowo-Gibran
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di acara Petik Laut di Pantai Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Rabu (2/8/2023). (Dok: Pemprov Jatim)
11:56
11 Januari 2024

Berpotensi Menang Pilpres 2024 Wajar Jika Khofifah Dukung Prabowo-Gibran

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung paslon nomor 2, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Khofifah menyampaikan dukungan kepada paslon nomor 2 usai pulang umroh.

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/1).

Khofifah bahkan menegaskan dirinya siap untuk bergabung ke tim pemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Ia juga sudah meminta kepada Sektretaris TKN Nusron Wahid agar namanya dimasukkan ke dalam daftar TKN Prabowo-Gibran.

Menyikapi keputusan dari Khofifah, Ketua Umum Jaringan Gawagis (Jaga) Nusantara, Zahrul Azhar Azumta atau Gus Hans mempertanyakan keputusan itu kenapa baru datang sekarang.

Imbas Beri Skor 5 Terhadap Kinerja Prabowo, Ganjar Pranowo dapat Nilai Minus dari Warganet

Bedah dan Launching Buku Ganjar di Mata Milenial, Alam Ganjar Ungkap Berbagai Pelajaran dari Sang Ayah

“Kenapa kok tidak lebih dulu melakukan proses ini seperti yang dilakukan Pak Emil (Emil Dardak). Kan bisa saja cuti saat kampanye, dan masuk lagi. Karena tidak ada aturan yang dilanggar. Karena semua sudah diatur oleh KPU,” ungkap Gus Hans seperti dikutip dari Beritajatim.com--jaringan Suara.com, Kamis (11/10).

Menurut Gus Hans, ia menduga sikap Khofifah ini setelah melihat hasil survei pasangan Prabowo-Gibran.

“Nah, mana yang kira-kira kelihatan mendekati kemenangan, ya dia masuk. Dan itu menurut saya wajar sebagai politisi,” ujarnya.

Kata Gus Hans, ada potensi besar bagi pasangan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024. Sehingga katanya, makin banyak tokoh yang akhirnya berikan dukungan.

Meski begitu kata Gus Hans, bergabungnya Khofifah ke Prabowo-Gibran akan semakin menguatkan paslon nomor 2 itu untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

“Baik dari semua elemen dan juga orang per orang, kalau misalnya memiliki pemikiran yang sama, dan juga langkah yang sama, ya silahkan. Dengan tangan terbuka pasti akan diterima,” ucapnya.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menargetkan sebesar 65 persen suara di Jawa Timur mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 setelah bergabungnya Khofifah.

“Di Jawa Timur Insya Allah kita targetnya dengan adanya Ibu Khofifah sih inginnya sampai 65 persen” kata Rosan.

“Kita sangat bersyukur karena Ibu Kofifah gabung bersama-sama dengan kami di TKN, dan tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk menjadi di Dewan Pengarah di TKN sekaligus sebagai Jurkam Nasional di TKN, SK-nya saya sudah tanda tangani,” tambahnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #berpotensi #menang #pilpres #2024 #wajar #jika #khofifah #dukung #prabowo #gibran

KOMENTAR