Kasus Meledaknya Speedboat Cagub Maluku Utara Benny Laos, Polisi Periksa 18 Saksi
Keluarga dan teman dekat melayat Jenazah Benny Laos ke Rumah Duka Sentosa di RSPAD, Jakarta, Minggu (13/10/2024). (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
08:24
16 Oktober 2024

Kasus Meledaknya Speedboat Cagub Maluku Utara Benny Laos, Polisi Periksa 18 Saksi

    - Polda Maluku Utara masih mendalami kasus meledaknya speedboat rombongan Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4 Benny Laos. Sejauh ini 18 saksi telah diperiksa polisi.   "Saat ini kan sudah 18 orang diperiksa sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Bambang Suharyono, Rabu (15/10).   Saksi tersebut terdiri dari ABK, beberapa penumpang selamat, masyarakat sekitar lokasi kejadian, otoritas pelabuhan dan lainnya. Selain itu, tim dari Puslabfor Mabes Polri dan Polda Maluku Utara juga telah tiba di lokasi untuk mendalami penyebab ledakan.   "Untuk penyebabnya ya tentu masih terlalu prematur lah, perlu ada mekanisme yang harus dilalui, tahapan-tahapan yang harus dilalui," jelas Bambang.   Sebelumnya, speedboat rombongan Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, Benny Laos mengalami kecelakaan di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Sabtu (12/10). Dalam insiden ini, kapal tersebut sampai terbakar.   Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo mengatakan, Benny terlibat dalam kecelakaan ini. Setelah mendapat pengobatan intensif, Benny dinyatakan meninggal bersama 5 orang lainnya.   Peristiwa bermula dari speedboat mengangkut 72 orang yang tergabung dalam rombongan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut No Urut 4 Benny Laos - Sabrin Sehe. Kapal tengah berlabuh di Desa Bobong, Taliabu Barat, Pulau Taliabu sekitar Pukul 14.05 WIT.  

  “Sebelum kejadian ledakan, Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Sirajudin bersama Kasie Dokkes merapat ke Speedboat untuk mengecek aktivitas paslon dan mengingatkan untuk berhati-hati saat pengisian bbm,” kata Totok.   Sekira 10 menit perbincangan, aparat kepolisian pun turun dari speedboat. Hanya berselang 5 menit terjadi ledakan diiringi kobaran api dari speedboat tersebut.           

Editor: Kuswandi

Tag:  #kasus #meledaknya #speedboat #cagub #maluku #utara #benny #laos #polisi #periksa #saksi

KOMENTAR