Manfaatkan Libur Panjang, Bandara Dhoho Kediri Jadi Destinasi Wisata Bagi Masyarakat
Bandara Dhoho Kediri./Radar Kediri
11:56
9 Februari 2024

Manfaatkan Libur Panjang, Bandara Dhoho Kediri Jadi Destinasi Wisata Bagi Masyarakat

 

Bandara Dhoho dibuka untuk umum banyak masyarakat yang ingin berkunjung dan menikmati pemandangan gedung senilai triliunan rupiah tersebut.

Apalagi kini kabarnya stan UMKM di Bandara Dhoho sudah mulai dibuka dan menyajikan banyak makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung setelah menikmati kemegahan Bandara Dhoho.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur panjang ini untuk mengunjungi Bandara Dhoho dan menjadikan Bandara ini menjadi objek wisata.

Dilansir dari Radar Kediri jumat (9/2), banyaknya pengunjung yang akan masuk ke Bandara, menyebabkan pengunjung harus antri hingga 20 menit untuk masuk Bandara tersebut.

Salah satu pengunjung bernama Yuniar Dwi Sari (33), dia harus menunggu hingga sekitar 20 menit untuk bisa masuk ke area bandara. “Karena memang penasaran. Jadi ke sini sama keluarga,” kata Yuniar Dwisari.

Meski hanya bisa foto-foto dan melihat sejumlah fasilitas di bandara, Yuniar mengaku senang. Demikian pula keluarga besarnya yang bisa melihat langsung bangunan megah di sana.

Menurut sumber bukan hanya warga kediri yang mengunjungi bandara tersebut, namun banyak warga diluar Kediri yang ingin tahu atau sekedar mengunjungi untuk melihat kemegahan Bandara Dhoho Kediri.

Terlihat ada banyak pengunjung diluar dari warga karesidenan Kediri, ada beberapa yang menggunakan plat nomor AE atau karesidenan Madiun hingga plat S Karesidenan Bojonegoro.

Selama berada di bandara, pengunjung menghabiskan waktu berfoto di beberapa bangunan ikonik. Mulai di tugu lidah api, hingga di taman yang berada di tengah terminal penumpang.

Meski berbagai fasilitas di bandara sudah bisa dilihat dari dekat, hingga kemarin belum ada aktivitas penerbangan komersial di sana. Penerbangan baru dibuka setelah proyek strategis nasional itu diresmikan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #manfaatkan #libur #panjang #bandara #dhoho #kediri #jadi #destinasi #wisata #bagi #masyarakat

KOMENTAR