Ini Profil Gus Miftah, Penceramah Kontroversial yang Hampir Pasti Masuk dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran
Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah usai menemui Presiden RI terpilih Prabowo Sunianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10). (Ridwan/ JawaPos.com)
21:24
15 Oktober 2024

Ini Profil Gus Miftah, Penceramah Kontroversial yang Hampir Pasti Masuk dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran

 

-Gus Miftah menjadi salah satu figur yang ikut datang ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menerima tanggung jawab khusus. Berbeda dari kebanyakan tokoh yang datang untuk mendapat jabatan sebagai menteri atau wakil Menteri, Gus Miftah malah mengaku tidak di dua hal tersebut. Lalu apa?  



Gus Miftah hanya memberikan sedikit bocoran terkait tugas dan tanggung jawab yang dibebankan Prabowo Subianto kepada dirinya. Gus Miftah mengaku, mendapat tugas khusus untuk fokus pada bidang tolerasi dan moderasi beragama.

Profil Gus Miftah

Gus Miftah memiliki nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman. Dia lahir di Lampung Timur, 5 Agustus 1981.

Gus Miftah sempat kuliah di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. Karena satu dan lain hal,dia tidak dapat menyelesaikan pendidikannya. Gus Miftah baru menyandang gelar sarjana pada 2023 silam untuk program studi Pendidikan Agama Islam dari Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Nama Gus Miftah yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, mulai dikenal publik luas gara-gara melakukan dakwah di tempat tak biasa. Dia melakukana dakwah di kelab malam, bahkan di tempat prostitusi.

Gara-gara dakwah di tempat tak biasa tersebut, Gus Miftah malah dianggap sejumlah pihak sebagai pendakwah kontroversial.

Ada alasan yang melatarbelakangi Gus Miftah melakukan dakwah di tempat hiburan malam. Menurut ia, banyak dari mereka kesulitan untuk mendapatkan ilmu agama. Karena untuk belajar di majelis taklim atau majelis lmu, mereka kerap dikucilkan oleh masyarakat. (*)
   

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #profil #miftah #penceramah #kontroversial #yang #hampir #pasti #masuk #dalam #pemerintahan #prabowo #gibran

KOMENTAR