Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Pramono Anung Bawa Pesan Megawati, Terkait Calon Menteri?
Pramono Anung setelah menemui Prabowo Subianto, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). Chico Hakim buka suara soal kedatangan calon gubernur Jakarta 2024 dari PDIP, Pramono Anung ke kediaman dinas Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta. 
17:12
15 Oktober 2024

Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Pramono Anung Bawa Pesan Megawati, Terkait Calon Menteri?

Juru Bicara Pramono Anung, Chico Hakim buka suara soal kedatangan calon gubernur Jakarta 2024 dari PDIP, Pramono Anung ke kediaman dinas Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

Kedatangan Pramono itu mendapatkan sorotan, pasalnya pada hari ini Prabowo tengah memanggil para calon wakil menteri dan kepala lembaga yang akan membantunya di pemerintahan lima tahun mendatang.

Chico lantas meluruskan soal ihwal kedatangan Cagub Jakarta nomor urut 03 tersebut. Kata Chico, Pramono hadir adalah untuk membawa pesan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Chico dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10/2024).

Kendati dengan potensi Pramono Anung akan dijadikan menteri atau wakil menteri atau bahkan kepala lembaga di pemerintahan Prabowo, Chico membantah hal tersebut.

Kata Chico, pria yang karib disapa Mas Pram itu akan tetap bertarung di Pilkada Jakarta dengan pasangannya Rano Karno.

"Kaitan dengan pertanyaaan seputar Pilkada, Mas Pram tetap "fight" sebagai Calon Gubernur, bukan sebagai Calon Menteri," kata Chico.

Dalam kesempatan tersebut, Chico menyatakan kalau Pramono dengan Prabowo juga saling melontarkan doa untuk urusan masing-masing.

Dimana, Pramono mendoakan agar prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di 20 Oktober mendatang bisa berjalan lancar. 

Begitupun sebaliknya, Prabowo berharap agar Pilkada Jakarta yang akan diikuti oleh Pramono bisa berjalan dengan baik.

"Pak Prabowo dan Mas Pram saling mendoakan, baik untuk kelancaran Pelantikan Presiden juga untuk kelancaran kontestasi Pilkada DKI Jakarta," tandas Chico.

Sebelumnya, Calon gubernur nomor urut 3, Pramono Anung menyambangi kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Pantauan Tribunnews.com, Pramono tiba di rumah Prabowo sekira pukul 12.48 WIB. Dia menumpangi mobil Innova Zenix berwarna hitam.

Politikus PDIP ini mengenakan kemeja batik berwarna lengan panjang serta membawa sebuah buku kecil berwarna merah.

Pramono tak masuk melalui pintu depan rumah Prabowo. Dia masuk melalui pintu samping kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelum Pramono datang, Prabowo sudah tiba lebih dulu di kediamannya, yakni sekira pukul 12.46 WIB.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hari ini Prabowo dijadwalkan untuk memanggil calon wakil menteri dan kepala badan.

"Hari ini kita ada mengundang calon-calon Wamen dan calon-calon kepala badan. Jadi kalau dilihat nanti agak banyak, itu dari calon-calon Wamen dan calon-calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," kata Dasco di kediaman Prabowo.

Namun, Dasco mengaku tak mengetahui jumlah Wamen dan Kepala Badan yang akan dipanggil Prabowo hari ini.

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," ujarnya.

 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #temui #prabowo #subianto #kertanegara #pramono #anung #bawa #pesan #megawati #terkait #calon #menteri

KOMENTAR