Elektabilitasnya Tertinggal, Mahfud: Kami Yakin Hasil Survei akan Meleset
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menghadiri Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Abu Syamsuddin, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jatim, Kamis (8/2). (TPN Ganjar Mahfud)
18:48
8 Pebruari 2024

Elektabilitasnya Tertinggal, Mahfud: Kami Yakin Hasil Survei akan Meleset

- Pasangan Capres - Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD semakin optimis akan memenangkan Pilpres 2024. Mereka yakin hasil survei yang dirilis akhir-akhir ini akan meleset. Pasangan nomor urut tiga itu bakal memenangkan kontetasi politik lima tahunan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Cawapres Mahfud saat menghadiri kampanye akbar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Cawapres Mahfud mengatakan, setiap kampanye Ganjar-Mahfud selalu dipadati masyarakat. Rakyat antusias hadir dan mendukung pasangan nomor urut tiga.

"Kita bisa lihat begitu banyak masyarakat yang datang," terangnya di sela-sela kampanye akbar di Banyuwangi.

Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa denyut kehidupan masyarakat lebih banyak bersama Ganjar dan Mahfud yang keluar dari hati nurani. Mereka adalah orang-orang yang membebaskan diri dari belenggu tekanan dan intimidasi.

Maka, Mahfud heran jika ada hasil survei yang menempatkan elektabilitasnya di bawah pasangan calon yang lain. Menurutnya, semua hasil survei akan meleset.

"Saya meyakini bahwa survei yang diumumkan sampai saat ini akan meleset. Kita buktikan nanti tanggal 14 Februari," tegasnya.

Mantan Menko Polhukam itu menegaskan bahwa dukungan kepada Ganjar-Mahfud tidak terbendung. Dia sudah keliling ke daerah, masyarakat memberikan dukungan penuh. Mahfud yakin bisa memenangkan pilpres 2024.

Dalam kampanye akbar di Banyuwangi, hadir Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Megawati mengajak seluruh pendukung untuk sama-sama menjaga tempat pemungutan suara (TPS). Terutama, menjaga suara Ganjar-Mahfud usai melakukan pencoblosan di TPS pada 14 Februari.

Dia juga meminta segala bentuk dugaan kecurangan harus dilaporkan dan tidak perlu takut. "Makanya dijaga, jangan hanya nyoblos terus pulang, terus perhitungannya dilihat benar atau tidak. Kalau namanya tidak benar, laporkan. Sehingga pemilunya itu jadi baik, selalu menjadi baik," kata Megawati.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #elektabilitasnya #tertinggal #mahfud #kami #yakin #hasil #survei #akan #meleset

KOMENTAR