Pramono Sambangi Kertanegara, Bakal jadi Menteri Prabowo dari PDIP?
Tiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta (dari kiri) Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto, dan Pramono Anung-Rano Karno mengikuti debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). Debat perdana ini mengangkat tema penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
14:08
15 Oktober 2024

Pramono Sambangi Kertanegara, Bakal jadi Menteri Prabowo dari PDIP?

Politikus PDI Perjuangan sekaligus calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Selasa (15/10). Pramono tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 12.49 WIB.   Namun, Pramono tidak menyampaikan pernyataan apapun saat menyambangi kediaman Prabowo.   Mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) itu langsung masuk ke dalam kediamaan Prabowo. Kedatangan Pramono ke kediaman Prabowo di tengah isu seleksi calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.   Pada Senin (14/10) kemarin, ada 49 tokoh yang dipanggil ke kediaman Prabowo. Mereka disebut akan menjadi calon menteri Prabowo.  

  Presiden RI terpilih Prabowo Subianto sebelumnya mengaku akan kembali melanjutkan untuk memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (15/10) besok. Ia mengungkapkan, pemanggilan itu dalam rangka menegaskan komitmen untuk mensukseskan kabinet pemerintahan 5 tahun mendatang.   Menurutnya, pemanggilan kembali sekaligus bersama para calon wakil menteri (Wamen) pada Selasa besok terjadwal pada pukul 14.00 WIB.    "Saya kira sama lah jam 14.00 WIB besok. Wamen-wamen, menterinya masih ada beberapa yang sedang di luar kota," ucap Prabowo seusai pertemuan.  

  Saat disinggung apakah calon menteri dari PKS dan PDIP akan dipanggil, Prabowo hanya menjawab diplomatis. "Insya Allah," ungkap Prabowo.    Namun, untuk calon menteri dari perwakilan PKS, Prabowo menyebut bahwa ada dari unsur profesional.    "Mungkin (Menteri dari) PKS anda tidak perhatikan tapi karena dia seorang profesional. Jadi gini beberapa saya terus terang saja saya menyatakan saya apresiasi para ketum banyak ketum yang diajukan orang-orang profesional," pungkas Prabowo. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pramono #sambangi #kertanegara #bakal #jadi #menteri #prabowo #dari #pdip

KOMENTAR