Sekjen Kemendag Budi Santoso Diminta Bantu Pemerintahan Prabowo - Gibran, Bakal Jadi Mendag?
Sekjen Kemendag Budi Santoso.(Antara)
09:40
15 Oktober 2024

Sekjen Kemendag Budi Santoso Diminta Bantu Pemerintahan Prabowo - Gibran, Bakal Jadi Mendag?

 Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Sekjen Kemendag) Budi Santoso mengaku diminta untuk membantu dalam pemerintahan Prsiden terpilih, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini ia sampaikan, usai memenuhi panggilan Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

"Tadi ada arahan dari Pak Prabowo, presiden terpilih. Pada prinsipnya saya diminta untuk membantu di pemerintahan beliau," kata Budi.

Saat ditanya perihal posisi jabatan yang ditawarkan, Budi enggan menjelaskan lebih rinci. Dia hanya memastikan bahwa dirinya masih menunggu arahan.

"Tapi dimananya nanti masih nunggu. Jadi masih nunggu arahan lebih lanjut," jelas dia.

Lebih lanjut, Budi mengungkapkan sepanjang bertemu Prabowo, dia mengaku hanya berdiskusi soal permintaan untuk membantu di pemerintahan mendatang.

Termasuk di dalamnya, ngobrol terkait sejumlah kebijakan yang akan diambil Prabowo di masa mendatang.

"Cuman ngobrol-ngobrol saja diskusi dengan beliau terkait arahan ke depan seperti apa kebijakan beliau-beliau seperi apa," ungkap Budi.

Adapun saat ditanya terkait kesiapannya menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) Budi menyerahkan keputusan kepada Prabowo. Namun ia mengaku siap untuk ditempatkan di mana saja.

"Di mana saja terserah beliau," pungkasnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sekjen #kemendag #budi #santoso #diminta #bantu #pemerintahan #prabowo #gibran #bakal #jadi #mendag

KOMENTAR