Gibran Hormati Keputusan Prabowo Terkait Menteri Kabinet Mendatang
Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih Gibran Rakabuming Raka saat bertemu Pimpinan MPR RI di Rumah Heritage Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10). (Ridwan/ JawaPos.com)
18:16
14 Oktober 2024

Gibran Hormati Keputusan Prabowo Terkait Menteri Kabinet Mendatang

 

  - Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih Gibran Rakabuming Raka menghormati keputusan Presiden terpilih Prabowo Subianto terkait jatah kursi menteri pada kabinet periode 2024-2029. Pasalnya, saat ini Prabowo tengah memanggil sejumlah tokoh di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.   "Kalau susunan menteri dan lain-lain, sekali lagi saya serahkan ke pak presiden terpilih. Sekali lagi kita hormati pilihan dari pak presiden terpilih," kata Gibran di Rumah Heritage Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10).    Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku sudah mendapat bocoran terkait nama-nama calon menteri yang akan bertugas pada pemerintahan 2024-2029. Namun, ia belum mau membocorkannya ke publik.  

  Gibran hanya menegaskan, nama-nama menteri akan diumumkan pada 20 Oktober 2024 mendatang.   "Saya sudah mendapatkan ya sedikit bocoran waktu kemarin makan siang. Nanti, ya tanggal 20," tegas Gibran.    Sebelumnya, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mulai memanggil sejumlah calon menteri yang akan masuk ke dalam jajaran kabinet 5 tahun mendatang. Para calon menteri itu bertemu langsung dengan Prabowo di kediamannya, di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.   "Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu," ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).   Dasco menyebut, para calon menteri itu akan bertemu langsung dengan Prabowo. Ia memastikan, finalisasi menteri kabinet Prabowo-Gibran akan dilakukan seusai pertemuan.  

  "Nah finalisasinya setelah pertemuan," ucap Dasco.   Sejumlah tokoh telah mendatangani kediaman Prabowo. Mereka yang berlatar belakang partai politik yakni ⁠Prasetyo Hadi (Gerindra), Sugiono (Gerindra), Fadli Zon (Gerindra) dan Maruarar Sirait (Gerindra), Zulkifli Hasan (PAN), Yandri Susanto (PAN), Bahlil Lahadalia (Golkar), Nusron Wahid (Golkar), Wihaji (Golkar), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat).   Sementara yang hadir di Kartanegara dari kalangan profesional yakni, Widi Wardana, Natalius Pigai, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Yusril Ihza Mahendra, Widiyanti Putri dan Tito Karnavian.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #gibran #hormati #keputusan #prabowo #terkait #menteri #kabinet #mendatang

KOMENTAR