Bendera Bergambar Jokowi dan Prabowo Berkibar di Langit Depok
Tangkapan layar penerjun payung Polri kibarkan bendera bergambar Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo di langit Depok. (dok. YouTube Setpres)
14:40
14 Oktober 2024

Bendera Bergambar Jokowi dan Prabowo Berkibar di Langit Depok

  Bendera berukuran besar bergambar foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dibentangkan di langit Depok oleh sejumlah penerjun payung. Pengibaran itu merupakan bagian dari penutup apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024).   Salah satu kelompok penerjun payung melakukan aksi terjun dari ketinggian. Usai terjun ia bersama rekannya membentangkan bendera foto Presiden Jokowi.    Aksi itu disambut tepuk tangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jokowi hanya tersenyum melihat bendera wajahnya dikibarkan di langit Depok.   

  Tak berselang lama, giliran bendera bergambar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dibentangkan oleh kelompok penerjun payung lainnya.   Pembentangan bendera bergambar Prabowo dilakukan sebagai bentuk terima kasih atas jasanya dalam pengembangan terjun payung di Indonesia.    Selain bendera bergambar Jokowi dan Prabowo, juga terdapat bendera Indonesia serta bendera berlambang dari masing satuan kerja (satker) Polri.    Setelah semua anggota tim terjun payung mendarat, bendera ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi kembali dibentangkan di Gedung Pelatihan Gegana dengan atraksi ledakan api.    Selain aksi para penerjun payung, Presiden Jokowi dan Institusi Polri saling memberikan penghargaan. Jokowi dianugerahi medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik 'Loka Praja Samrakshana' oleh Polri.  

  Penganugerahan medali Loka Praja Samrakshana diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024).   Sementara itu, Presiden Jokowi memberikan   tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja (satker) Polri. Ketujuh satker itu ialah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.   Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.   Tanda kehormatan diberikan langsung oleh Presiden Jokowi kepada masing-masing pimpinan satuan tersebut. Yakni, Kakorbrimob Polri Komjen Imam Widodo, Kabareskrim Porli Komjen Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kadivhubinter Polri Irjen Krishna Murti.  

  Lalu, Kadensus 88 Antiteror Polri Irjen Sentot Prasetyo, dan Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana.   "Tentunya penganugerahaan yang diberikan oleh bapak Presiden kepada kita ini sekaligus menjadi amanah dari bapak Presiden agar kami semua ke depan akan bekerja dengan lebih baik sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan amanah rakyat," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024).

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #bendera #bergambar #jokowi #prabowo #berkibar #langit #depok

KOMENTAR