Profil Umay Shahab, Sutradara Muda Diseruduk Netizen Karena Cuitan Makan Gratis
Artis Umay Shahab (Instagram/umayshahab)
16:36
6 Februari 2024

Profil Umay Shahab, Sutradara Muda Diseruduk Netizen Karena Cuitan Makan Gratis

Nama sutradara muda, Umay Shahab tetiba menjadi viral. Sutradara yang merintis karir sebagai penyanyi sekaligus pemain film ini ramai dibahas gegara cuitan program makan gratis.

Banyak kemudian pihak yang mengaitkan cuitan yang dibuat dengan program makan gratis yang menjadi program unggulan paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Berikut profil Umay yang kini viral gegara cuitan makan program gratis.

Umay memiliki nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab, pria muda kelahiran 16 Februari 2001. Dia dikenal dengan nama Umay Shahab.

Karirnya sebagai pemeran, sutradara, produser, penulis naskah, penyanyi, sekaligus presenter Indonesia. Berdarah keturunan Arab, Umay lahir di Jakarta Timur.

Melansir sejumlah sumber, dia berasal dari keluarga Alawiyyin, yang merupakan orang Arab Hadhrami dengan marga Aal Shihb-Uddn.

Baca Juga:

https://www.suara.com/kotaksuara/2024/02/04/130040/arie-kriting-jadi-saksi-komika-abdur-tolak-jadi-buzzer-lebih-pilih-dukung-anies-sesuai-hati-nurani

Di mana ayahnya merupakan seorang karyawan swasta bernama Said Hanafi Shahab sedangkan ibunya merupakan orang Betawi bernama Yahni Dahmayanti. Umay mempunyai satu adik laki-laki bernama Raffi Shahab.

Saat masih berada di dalam rahim sang ibu, ibunya sering membaca buku yang menceritakan mengenai khalifah Islam Umar bin Khattab.

Ibu Umay pun merencanakan untuk memberinya nama Umar namun, karena sudah banyak orang yang bernama Umar, sehingga keluarga memutuskan untuk mengubah pelafalannya menjadi Umay.

Pengubahan ini disetujui oleh ayah meskipun pada akhirnya Umay tidak menjadi nama resminya, nama tersebut masih ia gunakan sebagai nama panggilan dan nama panggung sejak kecil.

Tahun 2009, Umay mulai merambah ke dunia tarik suara dengan mengeluarkan album berjudul Umay, yang didistribusikan melalui KFC.

Album ini mengandalkan lagu “SKJ” yang melodinya disadur dari lagu “Lupa-lupa Ingat” milik Kuburan Band. Album ini sukses terjual dengan lebih dari 250 ribu kopi dan meraih penghargaan triple platinum.

Umay memulai karier penyutradaraannya dengan mengarahkan film pendek berjudul Cinta di Balik Awan pada tahun 2016.

Pada tahun 2021, ia memulai debut sebagai sutradara film panjang melalui judul Kukira Kau Rumah.

2009
The Tarix Jabrix 2
Batjox

2015
Heart Beat
Presenter
 
2018
Rompis
Samuel
 
2019
Pohon Terkenal
Bara Maulana
 
Mahasiswi Baru
Ervan
 
 Danur 3: Sunyaruri
Anton
 
2020
Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini
Uya
 
 Sejuta Sayang Untuknya
Wisnu
 
2021
Rompis tentang Sahabat
Samuel
 
 2022
Mencuri Raden Saleh
Gofar the Handyman
 
 Keramat 2: Caruban Larang
Umay
 
 2023
Ketika Berhenti di Sini
Gopur
 
 2024
Perayaan Mati Rasa
 
TBA
Rompis 2 the Movie
Samuel

Editor: Tasmalinda

Tag:  #profil #umay #shahab #sutradara #muda #diseruduk #netizen #karena #cuitan #makan #gratis

KOMENTAR