Cak Imin Yakin Anies Tampil Gemilang di Debat Final Karena 2 Modal Ini
Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: ist)
18:48
4 Februari 2024

Cak Imin Yakin Anies Tampil Gemilang di Debat Final Karena 2 Modal Ini

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar yakin jika pasangan calonnya, Anies Baswedan mampu tampil gemilang pada debat final Pilpres 2024 yang bakal diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2023) malam nanti. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini begitu yakin akan performa Anies lantaran pernah menjadi Menteri Pendidikan di masa Presiden Joko Widodo atau Jokowi meski masa jabatannya hanya seumur jagung.

“Ya tentu salah satunya keberhasilan selama menjadi Mendikbud, keberhasilan selama menjadi Gubernur, menjadi contoh-contoh yang bisa dibawa ke program nasional,” kata Muhaimin di DPP PKB, Minggu (4/2/2024).

Bus Brigade Hanura Kecelakaan Pasca Konser Salam Mental Ganjar-Mahfud! Ada Korban Jiwa

Cak Imin juga yakin jika Anies dapat tampil gemilang dalam debat nanti malam, secara tidak langsung dapat mendongkrak elektabilitasnya.

Sebabnya, Gus Imin mengaku, pihaknya selalu mendapat kenaikan elektabitas usai debat capres maupun cawapres.

“Biasanya berpengaruh setiap debat, itu berpengaruh siginifikan. Moga-moga hasilnya baik pada malam ini,” ucap Imin.

Gus Imin mengaku, tidak banyak memberikan masukan khusus kepafa da Anies Baswedan. Namun secara global dirinya ikut berdiskusi dalam materi debat malam nanti.

“Ya secara umum saya tidak memberikan masukan khusus tapi secara umum saya beberapa hal ikut mendiskusikan itu ya, tapi sepenuhnya di tangan mas Anies nanti yang merepresentasikan,” ucapnya.

“Tapi kira-kira visi misi yang ada yang sudah tersebar di mana-mana soal pendidikan dan berbagai agenda tema pada malam hari ini, itu yang ada di dalam visi misi kami,” tambahnya.

Diketahui bersama, Minggu (4/2/2024) malam nanti bakal dilaksanakan debat kelima Pilpres 2024. Debat akan digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Debat malam nanti, sekaligus debat penutup dalam rangkaian Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari nanti.

Pada debat malam nanti, tema yang akan diangkat seputar kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi.

Subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #imin #yakin #anies #tampil #gemilang #debat #final #karena #modal

KOMENTAR