Anies Anggap Beri Penilaian dalam Forum Debat adalah Hal Biasa
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan didampingi Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar dan para ulama menyampaikan orasinya dalam kampanye akbar di Lapangan Garuda, Palengaan, Pamekasan, (DOK: TIMNAS AMIN )
21:32
2 Februari 2024

Anies Anggap Beri Penilaian dalam Forum Debat adalah Hal Biasa

- Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyebut bahwa memberi nilai dalam debat adalah hal yang biasa. Hal itu ia sampaikan berkenaan dengan debat capres terakhir yang akan digelar pada Minggu (4/2) mendatang.

"Ya sebetulnya kalau di dalam debat itu menyampaikan fakta, menyampaikan pandangan, menyampaikan penilaian, menyampaikan opini itu hal yang biasa," ujarnya kepada wartawan, Jumat (2/2).    Adapun saat penilaian itu kemudian ditanggapi ataupun dibantah oleh orang yang dinilai, hal itu juga menurutnya biasa dalak sebuah debat.   "Yang kemudian ditanggapi juga opininya. Itulah forum debat," ungkapnya.    Namun begitu, Anies menegaskan bahwa bila sesi debat itu sudah selesai, maka diskusi itu pun sudah usai.   "Jadi kalau sudah selesai debatnya, ya udah selesai diskusinya, nggak berkelanjutan," tandasnya.    Sebelumnya, Anies Baswedan dengan lantang memberikan nilai rendah untuk kinerja Menteri Pertahanan yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto.    Disaat Ganjar Pranowo memberikan nilai 5 dari 10, Anies Baswedan justru memberikan nilai 11 dari 100.    “Skornya justru di bawah lima, kalau lima itu ketinggian Pak Ganjar. Penilaiannya 11 dari 100," ujar Anies.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #anies #anggap #beri #penilaian #dalam #forum #debat #adalah #biasa

KOMENTAR