Mundur dari Pertamina, Ahok Pernah Diramal Gus Dur Jadi Presiden Indonesia
Potret anggun Puput istri Ahok saat kondangan. (Instagram/@btpnd)
21:04
2 Februari 2024

Mundur dari Pertamina, Ahok Pernah Diramal Gus Dur Jadi Presiden Indonesia

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrap disapa Ahok hari ini, Jumat (2/2) resmi mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Pengunduran ini disampaikan Ahok lewat akun sosial media miliknya.

Pada unggahan akun Instagram miliknya, Ahok juga tunjukkan surat tanda terima pengunduran dirinya sebagai Komisaris PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," tulis Ahok di akun miliknya @basukibtp.

Pada pernyataannya itu, Ahok juga menegaskan bahwa ia menyatakan akan all in untuk kampanyekan paslon nomor 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ungkapnya.

Di akhir postingannya tersebut, Ahok kemudian menuliskan kata Merdeka sebanyak tiga kali.

Setelah lepas pekerjaannya sebagai Komisaris PT Pertamina, Ahok praktis tak memiliki aktivitas lain di lingkaran pemerintahan. Menariknya, Ahok ternyata sempat diramal oleh Presiden Abdurrahman Wahid bisa menjadi Presiden Indonesia.

Ahok sempat menyampaikan ucapan Gus Dur ini alam momen Haul ke-6 Gus Dur pada Desember 2015. Ahok yang sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta bahkan mengatakan posisinya itu tak lepas dari ucapan Gus Dur.

"Dulu, saya berucap kepada Gus Dur, keturunan Tionghoa nggak bisa jadi gubernur, Gus. Beliau langsung menimpali, siapa bilang? Jadi presiden juga bisa," kata Ahok seperti dikutip dari NU Online, Jumat (2/2).

Menariknya, tak hanya meramal Ahok bakal jadi Presiden, Gus Dur juga sempat berujar bahwa Joko Widodo yang kala masih emban tugas sebagai Wali Kota Surakarta bisa menjadi Presiden.

Hal itu diungkap oleh Koordinator Gusdurian Jawa Tengah, Husein Syifa. Menurut Husein, pernyataan Gus Dur soal Jokowi itu terjadi di acara bertema "Njejegake Sakaguru Nusantara" di Solo pada 2006.

"Siapapun yang dikehendaki rakyat, termasuk Pak Jokowi ini, kalau dia jadi walikota yang bagus, kelak bisa jadi presiden," ucap Gus Dur membalas ucapan KH Moeslim Rifa'i Imampuro atau Mbah Liem bahwa ia harus kembali menjadi presiden.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #mundur #dari #pertamina #ahok #pernah #diramal #jadi #presiden #indonesia

KOMENTAR