Bendera Palestina Berkibar Saat Kaesang Safari Politik di Kandang Banteng
Bendera Palestina Berkibar Saat Kaesang Safari Politik di Kandang Banteng [Instagram]
19:32
1 Februari 2024

Bendera Palestina Berkibar Saat Kaesang Safari Politik di Kandang Banteng

Ketua umum PSI Kaesang Pangarep melanjutkan tur safari politik di tiga daerah Jawa Tengah, Wonosobo, Purwokerto dan Brebes. Pada unggahan di akun Instagram miliknya, terlihat lautan manusia menyambut adik Gibran Rakabuming Raka.

Dari sejumlah foto yang diunggah itu, terdapat satu foto yang menarik perhatian. Foto tersebut memperlihatkan bendera Palestina dikabarkan massa yang mendatangi safari politik Kaesang tersebut.

Di foto itu terlihat, bendera Palestina ukuran cukup besar berkibar di barisan massa paling depan saat Kaesang menghampiri masyarakat pendukungnya.

Kaesang pada caption unggahannya itu menjelaskan perihal safari politiknya di kandang Banteng tersebut. Adik Gibran itu menyebut bahwa saat berada di Wonosobo, ia dan kader PSI serta sang istri Erina Gudono melihat pertunjukan rakyat Tari Lengger.

"Di Wonosobo yang sejuk, saya dan PSI melihat pertunjukkan rakyat Tari Lengger di Pasar Selomerto, bagus dan meriah banget, ini pertama kalinya saya dan istri lihat tari di Wonosobo. Paginya saya dan BroJen Raja Juli Antoni bermain bola dengan pemuda wonosobo," tulis Kaesang, seperti dikutip Kamis (2/1).

Sementara saat di Purwokerto, Kaesang mengatakan bahwa ia berdiskusi dengan beberapa organ relawan serta bermain e-sports dengan sejumlah anak muda di Bumi Ngapak.

"PSI juga melakukan diskusi dengan berbagai BEM mahasiswa disini. Selanjutnya kami “Maring Brebes” bertemu masyarakat Brebes untuk sosialisasi PSI, serta ke acara deklarasi “ProGib”, semua acaranya pecah dan rame banget!"

Di akhir keterangannya, Kaesang mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu dan Pilpres 2024.

Unggahan Kaesang ini pun menuai banyak komentar dari publik. Sejumlah netizen menyebut meski Kaesang berkampanye di Jateng, mereka akan tetap memilih paslon 03.

"Sorii yee...Gak ngaruh, tetep Ganjar Mahfud," tulis salah satu akun Instagram.

"Bantengen metu kandang. Tetep ganjar," sambung akun lainnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bendera #palestina #berkibar #saat #kaesang #safari #politik #kandang #banteng

KOMENTAR