Panggil Ormas Pujakesuma ke Istana, Jokowi Titip Pesan soal Pilkada?
Organisasi masyarakat atau ormas Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) usai menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Novian)
16:20
9 Oktober 2024

Panggil Ormas Pujakesuma ke Istana, Jokowi Titip Pesan soal Pilkada?

Organisasi masyarakat atau ormas Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, siang ini. Dalam pertemuan itu, mereka mengaku mendapat pesan dari Jokowi. 

Ketua Umum Pujakesuma,Eko Sopianto mengungkapkan pesan dari Jokowi kepada ia dan pengurus serta anggota.

"Pesannya tadi sama-sama kami dengar sama-sama bahwa jaga keguyuban tadi, kerukunan, keharmonisan sama suku yang ada di Indonesia. Iku ae, wis," kata Eko usai pertemuan dengan Jokowi di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Eko menegaskan tidak ada pesan dari Jokowi perihal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 kepada Pujakesuma.

Baca Juga: Fedi Nuril Dicolek Akun Bocor Alus TEMPO usai Soroti Bantahan SBY Cawe-cawe Gelar Doktor AHY: Diajak Collab?

Organisasi masyarakat atau ormas Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) usai menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Novian)Organisasi masyarakat atau ormas Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) usai menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Novian)

"Oh mboten. Enggak ada, enggak ada," kata Eko.

Eko menegaskan bahwa Jokowi sekadar berpesan agar Pujakesuma turut menjaga kamtibnas di mana pun berada.

"Karena kami sudah ada di 21 provinsi, jadi kami bergerak dengan kegotong-royongan dengan mengkampanyekan jangan ada sampai ujaran kebencian. Enggak ada urusan pilkada-pilkada, urusan kami adalah urusan kemasyarakatan agar harmonis, tertib, dan aman, damai. Itu saja," kata Eko.

Klaim Istana

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengeklaim jika pertemuan Jokowi dengan Pujakesuma merupakan pertemuan biasa antara presiden dengan masyarakat.

Baca Juga: Minta Rakyat Bergerak Lengserkan Gibran pada 21 Oktober karena Skandal Fufufafa, Seruan Amien Rais Disorot: Makar?

"Jadi sekali lagi ini kan biasanya bapak presiden datang ke masyarakat hari ini teman-teman atau saudara-saudara kita dari Pujakesuma yang datang ke Istana. Menunjukkan kedekatan silaturahmi dan juga komunikasi yang baik antara presiden dan masyarakat kan," kata Ari.

Ari menyampaikan apa yang saja yang disampaikan Jokowi dalam pertemuan dengan Pujakesuma.

"Pada saat pertemuan tadi bapak presiden menyampaikan terima kasih kepada Pujakesuma atas bantuannya selama 10 tahun dalam pemerintahan dan juga beliau meminta maaf bila ada kekurangan dan keterbatasan," ujar Ari.

"Ini saya kira sesuatu yang juga sama seperti disampaikan bapak presiden kepada kelompok masyarakat di akar rumput di manapun," kata Ari.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #panggil #ormas #pujakesuma #istana #jokowi #titip #pesan #soal #pilkada

KOMENTAR