Dasco Gerindra: Makan Malam Prabowo-Jokowi Bicarakan Transisi
Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Suara.com/Bagaskara)
13:24
9 Oktober 2024

Dasco Gerindra: Makan Malam Prabowo-Jokowi Bicarakan Transisi

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, jika kemungkinan dalam pertemuan makan malam Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi turut membahas soal penyusunan kabinet pemerintahan ke depan.

Dasco mengatakan, sebenarnya dirinya tak mengetahui secara rinci soal isi pertemuan Prabowo-Jokowi tersebut. Namun menurutnya, pembahasan soal kabinet pasti ada dilakukan.

"Saya belum tahu persis isi pembicaraannya mengenai kabinet atau enggak tapi biasanya secara umum umum mungkin ada satu dua disampaikan," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Kendati begitu, Dasco sendiri belum mengatahui respons soal pembahasan kabinet seperti apa.

Baca Juga: Kabinet Gendut Prabowo: Mimpi Buruk Birokrasi dan Pemborosan Anggaran

"Saya juga belum tahu responsnya bagaimana. Karena saya juga belum ketemu dari semalam. Baru nanti siang saya rencana ketemu," katanya.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan, jika ke dua tokoh tersebut pasti melakukab tukar pikiran terutama mengenai transisi pemerintahan.

"Dan pembicaraan pembicaraan saya tidak tahu persis secara rinci apa karena 2 jam lebih. Tapi paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 Oktober," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunggah foto yang menggambarkan suasana makan malam dirinya bersama presiden terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui sebelumnya, makan malam bersama tersebut dilakukan di Hutan Kota by Platatan, kawasan Gelora Bung Karno, Selasa (8/10) malam.

Baca Juga: Gerindra Akui Ada Pembicaraan Soal Kabinet Di Pertemuan Privat Prabowo-Jokowi

Ada dua foto yang diunggah kepala negara. Melalui keterangan foto yang diunggah di akun Instagran @jokowi, Jokowi mention akun Instagram resmi Prabowo.

Ia menuliskan bahwa keduanya tengah berdikusi santai sembari menyantap makan malam bersama.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo," tulis Jokowi dikutip Suara.com, Selasa (8/10/2024).

Jokowi menyampaikan bahwa diskusi dan santap malam tersebut berlangsung selama dua jam lebih.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #dasco #gerindra #makan #malam #prabowo #jokowi #bicarakan #transisi

KOMENTAR