Prabowo ungkap masih ada Guru Kurang Gizi, Rencananya akan Dapat Makan Gratis
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menggelar kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024). (DOK: TKN PRABOWO-GIBRAN)
22:24
29 Januari 2024

Prabowo ungkap masih ada Guru Kurang Gizi, Rencananya akan Dapat Makan Gratis

  - Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mendapat laporan masih ada guru yang kurang gizi. Oleh karena itu, guru-guru ini juga akan mendapat makan siang gratis seperti para siswanya.   Prabowo mengatakan, pihaknya sudah melakukan percobaan pemberian makan siang gratis untuk anak sekolah. Dari hasil evaluasi, disimpulkan masih ada guru juga yang membutuhkan pemenuhan gizi cukup.   "Kita sudah coba pilot project di beberapa provinsi, kita coba, sudah dilaksanakan, berhasil. Tapi ada yang kita ketemukan, di beberapa daerah ternyata tidak hanya anak-anak, gurunya juga kurang gizi. Banyak guru-guru yang dapat penghasilan sungguh sangat rendah," kata Prabowo di Jakarta Selatan, Senin (29/1).  

  Prabowo menjelaskan, dirinya mendapat laporan saat timnya sedang membagikan makan siang gratis untuk anak-anak, ada guru yang juga ingin mencoba makanan tersebut. Oleh karena itu, timnya pun memberikan kepada guru.   "Akhirnya enggak sampai hati, ya, tim masak itu menambahkan untuk guru-guru. Ternyata guru-guru makannya lahap juga," jelasnya.   Untuk mendukung program tersebut, TKN Prabowo-Gibran akan menghitung ulang jumlah anggaran yang dibutuhkan. Sebab, pada awal pembuatan program hanya untuk anak-anak sekolah dan santri.   "Ya ini nanti hitungannya kita (hitung kembali). Tetapi kita hitung bahwa sebetulnya makro ekonomi kita mampu," pungkas Prabowo. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #prabowo #ungkap #masih #guru #kurang #gizi #rencananya #akan #dapat #makan #gratis

KOMENTAR