Ternyata Ini Alasan Dasco Gerindra Telepon Prabowo saat DPR Audiensi Dengan Para Hakim
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad beberkan alasan menelepon Presiden terpilih Prabowo Subianto di tengah acara audiensi dengan Solidaritas Hakim Indonesia di Parlemen. (Suara.com/Bagaskara)
16:20
8 Oktober 2024

Ternyata Ini Alasan Dasco Gerindra Telepon Prabowo saat DPR Audiensi Dengan Para Hakim

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan mengapa dirinya menelepon langsung Presiden terpilih Prabowo Subianto saat audiensi bersama Solidaritas Hakim Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Menurut Dasco, hal itu sengaja dilakukan lantaran ini penting dilakukan di masa transisi pemerintahan seperti sekarang.

"Jadi begini, teman-teman para Solidaritas Hakim ini kan menyampaikan aspirasi dari hakim-hakim di seluruh Indonesia. Nah pada saat ini kan yang menerima adalah pemerintah yang sekarang, sehingga pada masa transisi ini mungkin keputusan-keputusan yang diambil juga mempertimbangkan hal-hal hitungan-hitungan ke depan," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Untuk itu, kata dia, dirinya menelepon langsung Prabowo agar pemerintahan ke depan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi hakim.

Baca Juga: Jokowi Buka Peluang Tak Hadir Di Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden, Mensesneg Bilang Begini

"Nah oleh karena itu, untuk supaya kemudian ini bisa sinkron, saya tadi langsungkan juga kepada presiden terpilih yang akan memimpin pemerintahan ke depan, supaya aspirasi ini dapat dilanjutkan," ujarnya.

Janji Prabowo

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan jika dirinya akan memperbaiki penghasilan para hakim di Indonesia. Menurutnya, hal itu bukan hanya janji, tapi merupakan keyakinannya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo lewat sambungan telepon melalui Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad yang bertindak sebagai pimpinan rapat audiensi DPR RI bersama Solidariras Hakim Indonesia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Awalnya Prabowo mengaku sudah diberitahu Dasco soal adanya audiensi tersebut. Ia menegaskan, jika dirinya memang menaruh perhatian pada nasib hakim.

Baca Juga: Prabowo: Hakim Tak Boleh Disogok, Harus Terhormat

"Saya memang menaruh perhatian yang sangat besar sudah sejak lama terhadap para hakim saya berpendapat bahwa yudikatif kita harus sangat kuat dan karena itu dari dulu pendapat, saudara boleh cek dari semua pidato saya diberbagai juga tulisan saya saudara bisa dipelajari rekam saya rekam jejak ucapan-ucapan saya berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan haeus dijamin supaya pada hakim itu sangat mandiri dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo.

Untuk itu, kata Prabowo, sejak lama dirinya ingin memperbaiki nasib terutama soal penghasilan para hakim.

"Karena itu dari dulu rencana saya ingin memperbaiki remunerasi penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik pandangan saya dari dulu. Dan ini bukan janji karena kampanye sudah selesia, jadi saya ga perlu janji-jani tapi ini adalah keyakinan saya," katanya.

Ia pun meminta para hakim sabar hingga dirinya resmi dilantik sebagai presiden RI.

"Jadi saya minta para hakim sabar sebentar begitu saya memang menerima estafet sama menerima mandat dan saya menjalankan dan saya benar akan memperhatikan para hakim," pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ternyata #alasan #dasco #gerindra #telepon #prabowo #saat #audiensi #dengan #para #hakim

KOMENTAR