Jokowi Senang Masa Transisi Pemerintahan Prabowo Berjalan Mulus
Presiden RI Joko Widodo berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyaksikan sailing pass kapal perang TNI AL dan parade alutsista usai penyematan Brevet Hiu Kencana di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992), Perairan Teluk Jakarta, Sabtu (28/9/2024). (Fedrik Tarigan/ Jawa Pos)
11:32
8 Oktober 2024

Jokowi Senang Masa Transisi Pemerintahan Prabowo Berjalan Mulus

  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang masa transisi pemerintahannya ke Presiden terpilih Prabowo Subianto berjalan dengan baik. Mengingat, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.   "12 hari lagi transisi kepemimpinan nasional akan terjadi. Tanggal 20 Oktober yang akan datang, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Yang saya senang, sejak dia terpilih sebagai Presiden terpilih, persiapan menuju pelantikan betul-betul secara rencana kerja, program, dan lain-lain, transisinya berjalan dengan baik," kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).   Jokowi menuturkan, Prabowo Subianto selalu hadir dalam setiap rapat terbatas maupun rapat paripurna. Hal itu dilakukan Prabowo usai menjadi presiden terpilih.  

  Biasanya, Prabowo hanya hadir dan membahas yang berkaitan dengan pertahanan negara. Namun, akhir-akhir ini Prabowo selalu hadir dalam pembahasan semua isu kenegaraan.   "Hampir di setiap rapat paripurna, rapat terbatas apapun topiknya Pak Prabowo selalu hadir. Kalau sebelumnya hanya untuk urusan pertahanan, tapi setelah jadi presiden terpilih di semua rapat terbatas, rapat paripurna selalu hadir sehingga rencana-rencana untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh presiden prabowo itu betul betul disiapkan dengan baik dengan menteri-menteri yang sekarang," pungkas Jokowi.  

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #jokowi #senang #masa #transisi #pemerintahan #prabowo #berjalan #mulus

KOMENTAR