Prabowo Subianto Ingatkan Pemuda Jangan Suka Bully Orang
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/12024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
10:48
28 Januari 2024

Prabowo Subianto Ingatkan Pemuda Jangan Suka Bully Orang

 

 – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengingatkan kepada para pemuda agar tidak gemar mem-bully atau merundung orang lain dengan cara apapun.

Dalam sambutannya di acara ‘Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran’ di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (27/1) kemarin, Prabowo mengulik kisah masa kecilnya yang kerap berselisih dengan saudaranya.

Prabowo bilang, dulunya ia kerap mem-bully sang adik yakni Hasyim Djojohadikusumo. Namun saat dewasa, keadaan justru terbalik di mana justru Hasyim banyak membantunya di masa-masa sulit.

Konon, Hasyim yang masa kecilnya dibully oleh Prabowo, dengan amat baik memberi pekerjaan saat kakaknya itu kehilangan pekerjaan.

Hal tersebut kemudian disamakannya dengan fenomena saat ini, di mana wakilnya dalam pencalonan presiden yakni Gibran Rakabuming Raka, banyak mendapatkan bully-an di sosial media.

Menurut Prabowo, meski Gibran masih cukup muda untuk ikut dalam kontestasi pilpres 2024, namun tak seharusnya dipandang remeh dan rendah.

“Itulah namanya jangan suka bully orang. mas Gibran suka diejek-ejek,” kata Prabowo, dikutip dari Antara Kalteng, Minggu (28/1).

Sepanjang perjalanan proses pemilu ini, Prabowo menilai Gibran sudah menunjukkan kualitasnya untuk menjadi Wakil Presiden RI, terutama mewakili anak-anak muda.

“kita lihat sendiri bagaimana beliau sekarang, paten. Paten gak? Paten gak pilihan gue?” lanjutnya.

Merasa bangga menggandeng Gibran dalam pilpres kali ini, Prabowo lantas melempar tanya kepada audiens, tentang berapa nilai yang seharusnya didapatnya dengan membawa Gibran untuk lima tahun ke depan.

“Gue dikasih nilai berape? Hehe,” katanya.

Sontak saja, ratusan massa yang hadir di JCC kala itu kompak berteriak menjawab angka 100 untuk Prabowo Subianto.

Pemilihan presiden 2024 sendiri, kini masih dalam tahap kampanye dan telah melewati sebanyak 4 kali debat berturut-turut yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terakhir, debat capres yang bakal mempertemukan anies baswedan, Prabowo subianto dan ganjar pranowo, dijadwalkan berlangsung pada 4 Februari 2024.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #prabowo #subianto #ingatkan #pemuda #jangan #suka #bully #orang

KOMENTAR