Indosat Gangguan Pada Sabtu (26/1) Malam, Sampai Jadi Trending di X
Ilustrasi logo baru Indosat Ooredoo Hutchison (Rian Alfianto/JawaPos.com)
06:48
27 Januari 2024

Indosat Gangguan Pada Sabtu (26/1) Malam, Sampai Jadi Trending di X

Pengguna layanan telekomunikasi seluler dari provider Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) meramaikan jagat maya khususnya X (sebelumnya Twitter) pada Sabtu (26/1) malam. Musababnya, operator seluer atau opsel tersebut mengalami gangguan.

 

Pantauan JawaPos.com di media sosial X, topik dengan keyword terkait 'Indosat' dan 'Gangguan' memuncaki trending pencarian atau search. Netizen khususnya para pengguna Indosat mengeluhkan jaringan mereka terasa mandeg, internet tak berfungsi.

"Ini Indosat gangguan atau punya gue ajasi?," tanya netizen dengan akun @yummramyeon.

Berdasarkan laporan netizen, Indosat yang dirasa mengalami gangguan tampaknya tidak menyeluruh. Parsial atau sebagian, berdasarkan akumulasi keluhan, banyak dari pengguna merasakan Indosat gangguan di area Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Ini daerah mana aja apakah cuma di Jateng," tanya netizen dengan akun @GabrielCalista0. "Aku Jabar kak," timpal netizen lainnya menanggapi.

Untuk wilayah Jabotabek tampaknya tidak merata gangguannya. Pasalnya, berita ini dibuat menggunakan sinyal internet Indosat. Sejak mendapat laporan Indosat mengalami gangguan dari wilayah Jakarta, sampai ke Tangerang, kami tidak mengalami gangguan apapun.

Dikonfirmasi JawaPos.com, Steve Saerang - SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison memaparkan gangguan tersebut benar adanya. Gangguan menimpa layanan data.

"Kami informasikan bahwa malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), sedangkan layanan telepon dan SMS masih berjalan normal," kata Steve melalui pesan singkatnya.

Sayangnya, dirinya tak menyebut secara gamblang sebab Indosat mengalami gangguan. "Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu. Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera," ujar Steve. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #indosat #gangguan #pada #sabtu #malam #sampai #jadi #trending

KOMENTAR