Pramono-Rano Komitmen Jadikan Jakarta Kota Global yang Inklusif dan Berkeadilan
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Pramono Anung dan Rano Karno mengikuti debat pertama pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
06:48
7 Oktober 2024

Pramono-Rano Komitmen Jadikan Jakarta Kota Global yang Inklusif dan Berkeadilan

      - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno berkomitmen menjadikan Indonesia kota global yang inklusif. Pasangan ini berkomitmen menghadirkan fasilitas publik yang ramah untuk semua kalangan.   "Kami berkomitmen menjadikan Jakarta kota yang inklusif, dimana fasilitas publik, dan pendidikan ramah bagi penyandang disabilitas, serta lanjut usia. Bagi kami anda sangat dihargai dan dicintai," kata Pramono dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10).   Ia pun berkomitmen mensejahterakan guru honorer dan tenaga medis, dengan memberikan upah yang layak. Sebab, kedua profesi itu patut diapresiasi.   "Anda adalah pahlawan yang layak mendapat penghargaan setinggi-tingginya. Mari kita jadikan Jakarta rumah yang merangkul untuk semua dari rusun sederhana hingga apartemen megah," ucap Pramono.   Dalam kesempatan yang sama, cawagub Rano Karno memastikan, Jakarta ke depan merupakan kota global yang berkeadilan. Ia berjanji, semua warga yang hidup di Jakarta akan lebih mudah.   "Saya dan mas Pram insya Allah bakal jadikan kota global, megapolitan yang progresif dan berkeadilan. Kita pastikan semua hajat hidup di warga Jakarta akan lebih mudah dan cepat, tata kelola pemerintahan yang responsif, dan manusiawi," ujar Rano.  

  Lebih lanjut, Rano juga mengimbau generasi Z tidak perlu khawatir. Ia mengklaim, akan membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan bagi Gen Z.   "Gen Z dan milenial enggak perlu khawatir, kami akan membuka lebih banyak peluang kerja dan pelatihan bersertifikat, mulai dari public speaking hingga dari literasi financial," pungkasnya.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #pramono #rano #komitmen #jadikan #jakarta #kota #global #yang #inklusif #berkeadilan

KOMENTAR