Pemprov Papua Tengah Tegaskan Peran Penting TNI Dalam Pembangunan Di HUT ke-79
Penjabat Sekretaris Daerah Sekda Papua Tengah, Anwar Harun Damanik. (Suara.com/Elias Douw)
19:08
6 Oktober 2024

Pemprov Papua Tengah Tegaskan Peran Penting TNI Dalam Pembangunan Di HUT ke-79

Pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Papua Tengah menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan di Bandara Lama Nabire, Douw Aturure.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para pejabat Forkompinda provinsi, tokoh masyarakat serta perwakilan TNI dari berbagai satuan yang turut memeriahkan peringatan upacara ini.

Sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB), Papua Tengah menghadapi tantangan besar dalam memastikan stabilitas keamanan, pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi, untuk mencapai tujuan tersebut, sinergi antara pemerintah daerah dan TNI sangat krusial.

Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT TNI tahun ini, yaitu “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.”

Baca Juga: Sosialisasi ke Masyarakat, KPU Papua Tengah: Jangan Golput dan Hindari Hoaks!

Ribka Haluk selaku Penjabat atau PJ Gubernur Papua Tengah yang di wakili Penjabat Sekretaris Daerah Sekda Anwar Harun Damanik mengatakan, pentingnya kerja sama lintas sektor antara pemerintah dan TNI dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Papua Tengah.

“Kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas, yang pada gilirannya akan mempercepat pembangunan di Papua Tengah,” kata Anwar Harun Damanik kepada wartawan di Bandara Douw aturure, kelurahan Morgo, kabupaten Nabire, Papua Tengah Sabtu 5/10/2024.

Menurut Harun, momentum HUT TNI ini menjadi pemicu bagi pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan mempercepat pembangunan di seluruh wilayah Papua Tengah. Keterlibatan TNI dalam mendukung program-program pembangunan sangat diperlukan guna memastikan kesejahteraan merata di kalangan masyarakat.

Damanik juga memberikan apresiasi atas dedikasi TNI dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Papua Tengah. Dengan adanya dukungan penuh dari TNI, ia optimistis bahwa berbagai proyek pembangunan yang sedang berjalan akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Dukungan TNI sangat berarti bagi pemerintah daerah. Kami yakin kualitas pelayanan publik akan meningkat dan masyarakat Papua Tengah akan merasakan dampak positif dari pembangunan ini," katanya.

Baca Juga: Warga 4 Distrik Di Kabupaten Paniai Sepakat Dukung MeGe Di Pilgub Papua Tengah

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban, demi terwujudnya Papua Tengah yang lebih sejahtera dan maju.

"Sinergi yang kuat antara TNI, pemerintah, dan masyarakat akan membawa perubahan positif bagi pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan di wilayah ini," ujarnya.

Upacara HUT TNI ke-79 ini tidak hanya menjadi simbol kuatnya hubungan antara pemerintah dan TNI, tetapi juga menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga kedamaian dan memajukan Papua Tengah.

"Diharapkan, sinergi yang terjalin ini dapat terus berlanjut dalam mewujudkan masa depan Papua Tengah yang aman, sejahtera, dan semakin berkembang," tambah Harun Damanik.

Kontributor: Elias Douw

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #pemprov #papua #tengah #tegaskan #peran #penting #dalam #pembangunan

KOMENTAR