Detik-Detik Para Prajurit Pasukan Khusus TNI Meluncur dari Puncak Monas
Para prajurit Kopassus menyiapkan diri untuk menunjukkan aksi dan kemampuan terbaik mereka dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024. (Kopassus)
11:48
5 Oktober 2024

Detik-Detik Para Prajurit Pasukan Khusus TNI Meluncur dari Puncak Monas

- Aksi para prajurit di acara puncak HUT ke-79 TNI tidak henti-hentinya membuat masyarakat yang hadir di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, berdecak kagum.

Usai disuguhi flypass dari Rajawali Laut Flight saat pembukaan, di tengah-tengah acara masyarakat disuguhi aksi berani para prajurit pasukan khusus TNI. Mereka meluncur dari puncak Monas menggunakan seutas tali. 

Dari kejauahan, sebanyak delapan prajurit pasukan khusus TNI tampak bersiap diri di puncak Monas. Mereka menyalakan bom asap berwarna-warni, sejurus kemudian mereka meluncur dengan berani.

”Kita layangkang pandangan ke atas menara Monumen Nasional, delapan prajurit TNI akan bersiap menampilkan kemampuan pendaki serbu dengan teknik head down,” ucap narator yang memandu jalannya acara. 

Untuk memastikan aksi tersebut berjalan dengan lancar, delapan prajurit pasukan khusus TNI bersiap diri sejak jauh hari. Mereka terus berlatih dalam gladi kotor sampai gladi bersih.

Teknik head down yang ditunjukkan kepada masyarakat dalam acara puncak HUT ke-79 TNI biasa dipakai oleh para prajurit TNI saat melakukan serbuan ke sasaran atau daerah musuh. Dengan teknik tersebut, para prajurit bisa masuk dan mencapai target dengan cepat. 

”Kemampuan ini bertujuan pada saat melaksanakan serbuah ke bawah, ketika musuh atau sasaran dapat terlihat dari atas. Dengan rasa percaya diri, prajurit TNI dapat melaksanakan teknik head down dengan aman,” terang narator. 

Tidak butuh waktu lama, delapan prajurit pasukan khusus TNI yang semula berada di puncak Monas mendarat dengan selamat di sasaran. Aksi mereka dapat terlihat jelas oleh masyarakat yang menyaksikan karena bom asap yang digunakan tampak jelas dari kejauhan.

Mulai persiapan meluncur di puncak Monas, saat meluncur, sampai para prajurit mendarat di bagaian cawan Monas. Tepuk tangan pun riuh terdengar sebagai bentuk apresiasi dari masyarakat. 

 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #detik #detik #para #prajurit #pasukan #khusus #meluncur #dari #puncak #monas

KOMENTAR