Ramai Jadi Pembicaraan di X, Rantastia Nur Alangan Disebut Punya Latar Belakang Tak Main-main
Rantastia Nur Alangan (Youtube UIPM TV Official)
09:48
4 Oktober 2024

Ramai Jadi Pembicaraan di X, Rantastia Nur Alangan Disebut Punya Latar Belakang Tak Main-main

Universal Institute of Professional Management (UIPM) tengah ramai dibicarakan di media sosial, usai memberikan gelar Doktor Honoris Causa kepada artis Raffi Ahmad

CEO UIPM Rantastia Nur Alangan baru-baru ini memberikan pernyataan resmi mengenai perguruan tingginya. Namun, netizen justru fokus pada pelafalan kata yang diucapkannya. 

Rantastia menggunakan Bahasa Inggris saat memberikan penjelasan mengenai kampus yang dipimpinnya tersebut. Akan tetapi, netizen justru menyoroti gaya bahasa yang dipakai. 

Salah satu yang menyorotinya ialah akun X @5pe4k_Up. Netizen tersebut mengunggah ulang video Rantastia. 

Baca Juga: Nikita Mirzani Sindir 'Dinasti Raffi Ahmad' di Kursi Pemerintahan: Enggak Ada Malunya!

"Perhatikan gaya bicara yg katanya CEO kampus pemberi gelar Raffi Ahmad ini guys. Twenty thousand sixteen = dua puluh ribu enam belas dua ribu enam belas = two thousand and sixteen," cuit akun tersebut dikutip pada Jumat (4/9/2024). 

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet, ada yang menyarankan Raffi Ahmad untuk mencari perguruan tinggi lokal. 

"Aa Raffi.....kembalikan saja gelarnya. Banyak yang lokal an bisa ngasih gelar kok. Wani piro," cuit @firsya*******.

"itu tahun berapa wkakakka ,,," tulis @Isnady*******. 

"Bagaimana lulusannya itu... dont judge the good cover of book... i dont know the content of it...," Komentar @Lia****. 

Baca Juga: Apa Itu ECOSOC? Badan PBB Diklaim sebagai Pemberi Mandat ke UIPM 'Kampus Raffi Ahmad'

Latar Belakang Rantastia Nur Alangan

Pria kelahiran 22 Februari 1965 ternyata punya latar belakang tak main-main. Menurut data diri yang dituliskan di akun LinkedIn miliknya, Rantastia pernah berkarier di dunia militer

Rantastia sempat menjadi Panglima Tertinggi Persatuan Prajurit Internasional (SPIA) di Indonesia dari Januari 2018 sampai sekarang. Selain itu, juga pernah menjabat sebagai anggota The International Society For Military Law and The Law of War dan anggota The Royal Society of St George (Pelindung Ratu Elizabeth).

Dia juga mengaku menjabat anggota dewan direksi di International Society for Military Law and the Law of War sejak tahun 2019 sampai sekarang.

Di dunia pendidikan, Rantasia tercatat menjabat sebagai Direktur Pendidikan di Universal Institute of Professional Management, sebelum menjadi Diretur Pelaksana mulai Februari 2022 sampai sekarang.

Profil Rantastia Nur Alangan

Tidak banyak informasi mengenai Rantastia. Berdasarkan akun YouTube UIPM TV OFFICIAL, dia lahir dari pasangan Nursijah dan Setyo Rahardjo. 

Pengakuannya, orang tuanya merupakan keturunan ningrat, sang ibu masih keturunan Kiai Santang. Sementara sang ayah, berdasarkan pengakuan ibunya adalah keturunan Haji Wahid Hasyim.

Pendidikan Rantastia Nur Alangan

Dikutip dari akun LinkedIn-nya, Rantasia merupakan alumni Universal Institute of Professional Management (UIPM) dengan gelar Doctor of Philosophy - PhD, Distance Education (pendidikan jarak jauh) dari tahun 2002 sampai 2018. 

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #ramai #jadi #pembicaraan #rantastia #alangan #disebut #punya #latar #belakang #main #main

KOMENTAR