Beber Lima Program Utama, Dharma Pongrekun Pamer Kartu Jakartaku Aman
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Paslon nomor urut 2, Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat Deklarasi Damai di Kota Tua, Jakarta, Selasa, (24/9/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com
09:24
29 September 2024

Beber Lima Program Utama, Dharma Pongrekun Pamer Kartu Jakartaku Aman

 

Calon Gubernur Jakarta Dharma Pongrekun membeber lima program unggulan yang dia bawa bersama pasangannya, Kun Wardana, untuk berkontestasi dalam pilkada serentak 2024. Informasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Dharma dalam dialog Kahforward, Langkah Berdampak yang dipandu oleh moderator Andy F. Noya di Indonesia Arena pada Sabtu (28/9) malam. 

Dharma menyampaikan bahwa sebagai orang tua, jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, dia bersama Kun Wardana akan menjamin visi Jakartaku Aman benar-benar terwujud. ”Fondasinya selalu adalah adab. Tidak mungkin keamanan dapat tercapai kalau tidak ada adabnya. Kami menawarkan lima program utama,” kata dia. 

Pertama, Dharma-Kun menjamin keamanan untuk beribadah dimana saja. Dia menegaskan bahwa hal itu penting karena menyangkut hubungan masyarakat Jakarta dengan Tuhan. ”Kedua bicara tentang aman badan dan aman jiwa, ini berbicara tentang kesehatan tubuh daripada gangguan atau isu-isu yang dimainkan oleh global untuk menguasai, mengambil kedaulatan suatu bangsa tanpa melalui tentara militer,” jelas dia. 

Ketiga, Dharma mengungkapkan bahwa dia akan menjauhkan dan melawan semua pihak yang berniat mengganggu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta. Pengganggu yang dia maksud adalah semua orang yang bisa mencoreng nama baik pemerintah daerah. ”Artinya mereka-mereka yang akan menjadi lawan yang akan mengganggu kita, yaitu siapa? petugas nakal, penjahat, maupun mafia,” terang calon gubernur dari jalur independen tersebut. 

Berikutnya yang keempat, Dharma menjelaskan bahwa dia akan menjamin keberlangsungan ekonomi di Jakarta dengan cara membina adab penyelenggara pemerintahan. Kemudian memastikan pemerataan ekonomi. ”Sehingga sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa terwujud,” kata dia. Terakhir, dia menegaskan bahwa Kartu Jakartaku Aman sudah tersedia. 

Sambil menunjukkan dan mengangkat kartu tersebut, Dharma menyampaikan bahwa Kartu Jakartaku Aman akan menjadi satu kartu yang bisa menuntaskan segala urusan dan memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Jakarta. ”Kami sudah menyiapkan Kartu Jakartaku Aman, sudah ada, yang akan merangkum, mempersingkat mengefisiensikan semua kartu-kartu yang ada supaya tidak repot. Di sini bedanya satu, semua akan terintegrasi dengan adab,” tegas dia.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #beber #lima #program #utama #dharma #pongrekun #pamer #kartu #jakartaku #aman

KOMENTAR