KSAD Ingatkan Para Prajurit TNI AD Tidak Melanggar Hukum
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memberikan arahan kepada jajarannya. (Dispenad)
14:08
27 September 2024

KSAD Ingatkan Para Prajurit TNI AD Tidak Melanggar Hukum

 

 

- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengingatkan seluruh prajurit TNI AD selalu taat aturan dan tidak melanggar hukum. Itu penting bukan hanya untuk menjaga nama baik Angkatan Darat, melainkan juga penting demi hidup dan karir mereka sebagai prajurit TNI. 

Hal itu ditegaskan oleh Jenderal Maruli saat memberikan arahan kepada seluruh jajarannya di Aula Markas Korem 102/Panju Panjung, Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Kamis (26/9). Dalam kesempatan tersebut, Maruli menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada TNI AD sudah baik.

Kepercayaan publik tersebut merupakan hasil dari kerja keras serta pengabdian tulus para prajurit di lapangan. Karena itu, Maruli ingin seluruh jajarannya terus menjaga kepercayaan publik tersebut. ”Jaga integritas dan keimanan kita,” ungkap orang nomor satu di TNI AD itu dalam keterangan resmi yang diterima oleh JawaPos.com pada Jumat (27/9).

Maruli pun mengingatkan kepada anak buahnya agar tidak melakukan pelanggaran hukum. Sebab, konsekuensinya juga tidak sembarangan. ”Jangan sampai kehidupan sebagai tentara terancam hanya karena tindakan yang salah, yang bisa berujung pada pemecatan,” kata mantan panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) itu.

Sebelum memberikan arahan, Maruli sempat menyaksikan demonstrasi Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang dilakukan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 631/Antang sebagai simulasi pengamanan pilkada serentak di wilayah tugas mereka. Selain itu, dia meninjau pembangunan rumah dinas prajurit, serta makan siang bersama prajurit. 

Editor: Kuswandi

Tag:  #ksad #ingatkan #para #prajurit #tidak #melanggar #hukum

KOMENTAR