Bertemu Pedagang di Pasar Mawar, Jokowi Minta Maaf Sebesar-besarnya karena Ini
Presiden Jokowi saat blusukan di Pasar Gede Solo. [Suara.com/Ari Welianto]
07:08
25 September 2024

Bertemu Pedagang di Pasar Mawar, Jokowi Minta Maaf Sebesar-besarnya karena Ini

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan permintaan maaf saat menemui pedagang di Pasar Mawar Pontianak, Kalimantan Barat. Maaf ini disampaikan jika selama masa kepemimpinannya terdapat kesalahan dan kekurangan.

"Saya juga meminta maaf kepada semuanya. Untuk 10 tahun saya menjabat, ada kesalahan, kekhilafan, serta kekurangan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Jokowi saat mengunjungi Pasar Mawar Pontianak, Selasa (24/9/2024).

Jokowi pada Selasa melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat untuk meresmikan Smelter Bauksit milik PT Borbneo Alumina Indonesia (BAI) yang terletak di Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Namun, sebelum ke lokasi kegiatan, Presiden menyempatkan diri untuk datang ke Pasar Mawar Pontianak pukul 07.30 WIB, didampingi Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harison, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Barat.

Baca Juga: CEK FAKTA: Foto Menkominfo Budi Arie sedang Sujud Menyembah Jokowi

Sambil dikawal Paspampampres dan aparat, Jokowi menyapa dan berdialog dengan pedagang di Pasar Mawar mengenai harga barang yang ada di pasar.

Pada kesempatan itu Jokowi juga berfoto, membagikan kaos, serta uang bantuan kepada masyarakat.

Kepala Negara juga sempat bertanya kepada pedagang mengenai harga barang yang turun, khususnya harga bawang merah dan cabai.

Kehadiran Jokowi itu disambut baik sejumlah pedagang. Dia menilai selama 10 tahun memimpin ayah dari Gibran dan Kaesang itu telah bekerja untuk rakyat.

"Saya sangat senang dengan kepemimpinan Pak Jokowi. Kami pedagang senang sekali dengan kedatangan Pak Jokowi," ujar Mamat, seorang pedagang di Pasar Mawar Pontianak, saat diwawancarai di Pontianak, Selasa.

Baca Juga: Bandingkan Tatapan Megawati ke Jokowi dan Prabowo ke Gibran, Netizen Tebak-tebakan Maknanya

Sama dengan pernyataan Mamat, Valentinus, seorang pedagang di Pasar Mawar, juga menyampaikan, pihaknya merasa senang karena seorang presiden bisa datang ke Pasar Mawar.

"Jadi, kita mau berterima kasih kepada Pak Jokowi karena sudah membangun Kalimantan Barat. Hasil-hasil yang didapatkan sudah terlihat, seperti bandara dan pelabuhan yang semuanya berjalan sampai di sini," tuturnya. (Antara)

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bertemu #pedagang #pasar #mawar #jokowi #minta #maaf #sebesar #besarnya #karena

KOMENTAR